24 November 2012

Fanbase Smashblast di Berbagai Negara di Dunia

      Bermula dari iseng-iseng buka akun twitter Kak Reza, lalu bertemu dengan akun fanbase yang sukses bikin mata terbuka lebar. Yak, ini dia Smashblast Seoul.

     Anyyeong... *kagak bisa bahasa korea*bukan anak k-pop*, intinya pengen say hello lah buat smashblast Korea. Kaget stadium akhir...! Ga nyangka ada juga Smashblast dari Korea.


     Awalnya sih masih ga percaya. Masa beneran ada orang korea suka Smash? Jangan-jangan itu bikinan orang Indonesia aja agar Smash kelihatan keren. Tapi dugaanku meleset total! Setelah menelusuri akun tersebut lebih jauh, admin di akun tersebut benar-benar orang Korea. Dia bercerita bahwa dia tahu Smash pertama kali dari salah seorang temannya di Indonesia. Pernyataan ini diperkuat dengan tweet-tweet yang dikirim si admin yang berbahasa inggris dan berbahasa Korea. *dan saya sukses ga tahu apa yg dia omongin*kagak ngerti bahasa korea*

     Masih tenggelam dalam ranah antara percaya dan tidak, saya tertarik untuk menelurusi lebih lanjut semua fanbase Smashblast yang ada. Dan saya sukses menganga dan terkaget-kaget...!

    Jujur saya menjadi Smashblast baru seumur jagung, baru sekitar tiga bulan yang lalu. Melihat Smash yang memiliki antis, saya pikir berkompetisi di dunia hiburan dalam negeri saja pasti sulit bagi Smash. Tapi itu semua salah! ternyata fanbase Smashblast muncul juga di Negara Adidaya Amerika Serikat. Tepatnya di Hawai.


     Tak cukup sampai di situ, saya lagi-lagi dipaksa membuka mata lebar-lebar mendapati Fanbase Smashblast di Australia!


    Dari sini sedikit banyak kepercayaan saya mulai muncul. Menanggapi Smash yang katanya akan melakukan tur luar negeri 2013 nanti, dan salah satu negara yang mereka kunjungi adalah Korea, jujur awalnya saya sedikit pesimis. Akankah Smash mendapat sambutan di sana? jika tidak, bukankah itu malu-maluin?

    But, sepertinya tidak ada lagi yang perlu saya takutkan. Saya harap Smashblast luar negeri terutama Korea antusias menunggu Tur Luar Negeri Smash 2013 nanti.


    Dan tak diragukan lagi, Smash ngebooming di negara-negara se-Asia Tenggara. Lagu-lagu mereka tak jarang menduduki chart pertama di luar negeri seperti Malaysia. Bahkan kala itu salah satu lagu Smash *kalo ga salah lagu Ahh* menduduki peringkat pertama mengalahkan Super Junior.


    Fanbase Smashblast lumayan menjamur di Brunei, Malaysia dan Singpur. Yuk capcus lihat potret fanbase mereka....

Smashblast Malaysia


Smashblast Brunei




Smashblast Singapore


Masing-masing member Smash juga punya fans di sana.
Berikut ini adalah fanbase Kak Reza alias Rezalways di Brunei



Rangganizer Brunei


      Ok Blast, itu adalah secuil kupasan tentang fanbase Smashblast yang ada di muka bumi ini. Masih banyak fanbase-fanbase lain yang ga saya ambil.... karena bisa-bisa panjang kayak ular nih postingan blog. Apalagi jika bicara soal fanbase Smashblast di dalam negeri. Bakalan ga ada habisnya!! karena hampir tiap kota di Indonesia punya fanbase Smashblast. Dimulai dari Smashblast Jakarta, Smashblast Bogor, Smashblast Malang, Smashblast Makassar, Smashblast Jayapura, Smashblast Medan... *udahan ya... tangan saya udah keriting*

    Itupun belum ditambah dengan fanbase-fanbase masing-masing member Smash, seperti Rangganizer Jambi, Fanadicky Pasuruan, Rezalways Bandung, de-el-el lah.....

   Ahahaha.... kepikiran ga ya Kakak-kakak Smash punya fans sebanyak ini. Karena setahuku fans bisa jadi beban lho bagi seseorang....
   
    Anyway, Maju terus buat Smashblast!! Big hope muncul fanbase smashblast lagi di negara-negara lain di seluruh dunia! Senyum semangatb yah...  

14 komentar:

  1. aku ikuti blogger ini
    biar aku banyak pengikut blogger aku , so kamu ikuti bloger aku yaa ... ;)

    *aku smashblast manado dan nama aku lisha


    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke dehh.... thanks udah follow blog ini....

      aq juga akan follow blog kamu...

      aku smashblast dari surabaya... panggil aja Arik... salam kenal yaaa... :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Aisyah Tsabitah Ningrum2 Juni 2013 pukul 08.39

    kak Arik itu smashblast surabaya yah ?

    Sama dong kaya aku

    Postingan kakak keren-keren deeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.............. aku smashblast surabaya... ^^
      kalo kamu smashblast mana nih...

      postingan di blog ini keren-keren soalnya SMASH-nya keren sihh.... huhuhuhuhu......

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Hye follow blog aku bisa ngak ? Aku SmashBlast Malaysia ! Blog kamu hebat ! Follow juga yaa twitte aku @mimienabila

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^__^ Makasih....

      Aku agak kesulitan mau follow blog. Tampilan blogger nggk kayak dulu lagi, jadi bingung dimana tombol follownya. Aku akan coba. Emang nama blog kamu apa?

      Hapus
  6. Whoaaaaa ~ ada smashblast korea juga ! Makin bangga gue sama SMASH. Moga aja bisa go ineternasional *amiin*

    BalasHapus
  7. !!Ga bakal smash bertahan lama. Apalagi ampe go internasional. Gak mungkin!

    BalasHapus