6 Agustus 2013

Fakta Personil SMASH 2013 Kategori "Yang Paling" (Agustus 2013)

          Inget banget dulu, iseng-iseng posting di blog tentang fakta-fakta SMASH, dan seketika langsung menjadi "Most Read"... Padahal cuma iseng. Sementara postingan yang niat-niat seperti ulasan konser, lama tuh ngga nongol-nongol di kolom Most Read.

          So, biar tuh postingan Fakta Smash ngga berdiri sendirian, sekarang aku temenin nih dengan ulasan Fakta Personel Smash. Bedanya kali ini dikategori-kategorikan, dengan kata kunci "Yang Paling"... Ada deh, dari yang paling stylish, yang paling jaim, yang paling penakut, yang paling doyan makan, -___-..... Take a look aja deh ya!

       Biasanya kalau ngomongin Boyband tuh yang jadi point pentingnya adalah style. Ini dia perbedaan mencolok dari grup musik lainnya. Boyband terbilang sangat menjaga style bro! So, Chekidoooot!

-------------------------------------------

1. Yang Paling Stylish!

-------------------------------------------
Kategori "Yang Paling Stylish" jatuh pada personel kelahiran 6 Januari 1988, Rangga Dewamoela Sukarta. Si Doi terbilang paling sering gonta-ganti gaya rambut. Sebenarnya personel SMASH yang lain juga sering ganti gaya rambut, tapi beda dengan bule satu ini. Bisa tiap bulan dia ganti hairstyle. Itu belum ketika dia manggung, kadang rambutnya masih dirombak lagi disesuaikan dengan acara.

Dalam berpakaian pun dia kuotanya paling banyak di badan. Ngga suka pada sesuatu yang polos. Lihat aja deh kalo Rangga nongol di atas panggung, tepuk tangan gue kalau dia ampe pakek kaos polos kayak si Bisma.

Kadang ampe ngga ngerti juga sih dengan aliran fashion dia. Kadang pakaiannya nyeleneh sendiri dari yang lain. (pikiran melayang ke Rangga at galaxy superstar) (~___~). Ngga sejengkalpun ketinggalan oleh Rangga. Dia perhatian banget sama look outnya. Ketika dia masih berponi dulu, dia paling ngga suka kalau rambutnya diacak-acak.

Tapi pernah sekali Rangga muncul di depan kamera dengan t-shirt putih polos. Yakni ketika di "Yuuk Kita Sahur" Trans TV. Jujur saja, justru dengan penampilannya yang polos itu banyak fansnya yang berteriak histeris. Tshirt putih polos justru menonjolkan otot bisep trisepnya dan dadanya yang bidang. Cetaarrr membahanaaa.... That's All, Stylenya asik banget disimak!

-------------------------------------------

2. Yang Paling Bijak

-------------------------------------------
Kategori kedua, "Yang Paling Bijak" jatuh pada Bisma Karisma. Dibalik tingkahnya yang pecicilan di atas panggung, faktanya dia pribadi yang bijak banget. Coba aja deh simak tweet-tweet Bisma di akunnya @bismakarisma, pasti deh berasa membaca twitter motivator kondang *ceileeeh*

Selain pesan-pesannya yang bijak, kadang ada untaian kata puitis di sana. Pantes aja Bisma kadang dipercaya membantu menyelesaikan project music Smash. Dia kalo ngomong lumayan puitis bre kayak syair lagu.

Ngga sampai di situ, Bisma bahkan sampai dua kali diundang oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana Kepresidenan. Kedatangan Bisma ke Istana apalagi jika bukan sebagai motivator. Bisma juga dijuluki "Dosen Kuliah Kehidupan" oleh fansnya. Tau sendiri lah, member yang satu ini sering banget diterpa masalah. Puncaknya adalah munculnya pro kontra hubungan Bisma dengan Franda. Fandom memanas, namun Bisma bisa menyikapi itu semua dengan dewasa dan bersikap profesional.

-------------------------------------------

3. Yang Paling Jago Nggaet Cewek

-------------------------------------------
Ceileeh, sampai nih pada kategori yang paling gregetin. Kategori "Yang Paling Jago Nggaet Cewek" jatuh pada Reza Anugrah. Meski umurnya terbilang paling mudah kedua setelah Ilham, namun berita tentang kedekatan Reza dengan selebriti cewek di infotaimen sering banget muncul. Ada siapa saja di sana? Zaskia Gothic? terus Thella? Terus Cleo ex JKT 48? Terus Pamela Bowie? Terus Regina? Terus?

Si doi juga terbilang gampang banget move on. Baru sebulan putus, pasti langsung deh nemu yang baru. Ngga betah banget ngejomblo. Yuk keliling monas tujuh kali sambil kayang kalo sampe Reza ngejomblo ampe setahun. Heheheh...

Personel yang satu ini juga dijuluki Raja Gombal di SMASH. Ada-ada saja akal-akalan Reza buat bikin hati cewek kelepek-kelepek. Ada nih salah satu gombalan Reza yang pernah ia keluarkan waktu diundang di sebuah program di Indosiar. Waktu itu dia lagi ngegomablin Melanie Ricardo,
Reza : "Bahasa Indonesianya Water apa?"
Melanie : "Ehm, air..."
Reza : "Kalau Sky?"
Melanie : "Awan...."
Reza : "Kalau beautiful?"
Melanie : "Cantik..."
Reza : "Ya kamu...."
ceileeeeh..... Inget ngga? Waktu itu Melanie langsung tiduran di atas panggung... -___- Hahahah....


-------------------------------------------

4. Yang Paling Penakut

-------------------------------------------
Kategori yang lumayan bikin perut sakit gegara ketawa nih, heheh.... "Yang Paling Penakut" jatuh pada Dicky Prasetyo. Dia terbilang paling cepet larinya kalo udah masalah hantu. Ngga peduli itu acara live, atau tapping, pasti dia berusaha keras menyelamatkan diri dan bersembuunyi di backstage kalo udah dikerjain dengan hantu.

Ada kalanya kejailan personel SMASH yang laen lagi puncak-puncaknya. Begitu setan didatangkan, mereka rame-rame megangin Dicky biar ngga kabur. Dan what the hell,, Dicky bakal berusaha keras menyembunyikan wajahnya di tempat manapun. Termasuk di ketiak orang. Atau meluk orang yang ada di sampingnya sekenceng-kencengnya ampe ngga bisa nafas. Dan ngga bakal dilepasin ampe tuh setan ngilang. Padahal juga setannya boongan... ampun deh... -___-

Selain setan, Dicky juga takut dengan ruangan gelap total. Dia pernah dikerjain di Pesbuker ANTV. Si doi disuruh mencari bola di "Ruang Gelap" bersama Rafael dan Reza. Taunya dia malah ngejogrog di depan sofa. Dengan nada penuh emosi, dia malah merintah-merintah Rafael nyuruh nyariin bola buat dia. (hahahah! hadoooh). Selain itu semua, dia cuma bisa teriak-teriak dan berharap segmen itu cepet berakhir.


-------------------------------------------

5. Yang Paling Ramah

-------------------------------------------
Ciyeee.... yang pinter bikin hati smashblast kelepek-kelepek. Kategori "Yang Paling Ramah" jatuh pada Rafael Tanubrata. Hitungan ramah di sini adalah ramah banget sama smashblast. Rafael pernah rela-relain terjebak selama setengah jam di dalam taksi demi melayani Smashblast yang minta tanda tangan dan foto sementara personel yang lain udah berangkat duluan. Dia juga terbilang sering menyapa smashblast baik di panggung maupun di jejaring sosial.

Baru-baru ini Rafael mengadakan Buka bersama dengan fansnya. Ngga ada yang spesial sih, personel lain juga mengadakan buber bareng fans. Tapi beda dengan Rafael, dia mengupload semua foto smashblast yang berpose dengan dia, lalu dia mention satu per satu tuh smashblast di twitter. Smashblast segitu banyaknya bree...!

Sore tadi (6/8) Rafael juga ngadain ngbuburit plus buber bareng fans. Dan setelah sesi perkenalan, dia nyempeti-nyempetin menghapal seluruh peserta ngabuburit yang jumlahnya puluhan orang satu demi satu. Jujur saja, itu membuat smashblast yang ngga ikut ngabuburit iri (termasuk gue). Kapan lagi cobak nama kita disebut dan dihapalin oleh seorang personel SMASH? Itu dihapalin nama plus wajah kali.... Proud banget! Rafael serasa menjelma menjadi sosok kakak yang baik hati, baik untuk personel SMASH yang lain, juga para smashblast.


-------------------------------------------

6. Yang Paling Enak Diajak Curhat

-------------------------------------------
Ehem, kategori yang soswit nih. "Yang Paling Enak Diajak Curhat" jatuh pada Morgan Handi Winata. Kategori ini diberikan sesuai dengan pengakuan-pengakuan member SMASH yang lain. Mereka mengaku, member yang paling enak diajak curhat itu Morgan. Sosoknya yang ngga terlalu banyak bicara bisa dijadikan pendengar yang baik.

Gara-gara sering diajak curhat-curhatan, Morgan pernah bilang "Curhat? Ketik Reg spasi Morgan kirim ke 7288"... -___-

Sayangnya, kalo misalnya Morgan lagi ngga mood, agak ngeselin juga ujung-ujungnya. Namanya orang curhat pasti pengen direspon. Tapi dalam keadaan ngga mood, Morgan bakal merespon curhatan panjang lebar loe dengan "Oh.." atau "Wow..". (berasa nonton CCC, ciyus).

Gayanya yang tenang juga bikin member lain kerasan ada di dekatnya. Dicky dan Ilham mengaku pengen banget punya kakak kayak Morgan. Kalau ada apa-apa, ujung-ujungnya mereka pasti ngadu ke Morgan. Gue ngerti banget gimana kerinduan mereka ditinggal Morgan kuliah selama 6 bulan ini. Buruan balik ya Gan! Dedek-dedek loe kangen tuh!


-------------------------------------------

7. Yang Paling Macho Gayanya

-------------------------------------------
Ini dia kecil kecil cabe rawit. Orang ngga bakalan nyangka kalau dia yang paling bungsu di SMASH dan baru menginjak 17 tahun. Kategori "Yang Paling Macho Gayanya" jatuh pada Ilham Fauzi.. jreng.jreng.jreng....

Coba aja check foto-foto Ilham, dan bandingin dengan foto member SMASH yang lain. Jarang banget Ilham berpose senyum manis dan memandang lugu ke kamera. Rata-rata dia foto pasti pasang pose mangap, ngerock, ngeroll, atau cemberut. (stalk banget sama foto ilham, hahah)

Badannya juga terbilang lumayan kekar. Secara dia adalah atlit bree. Ilham mengaku pernah mewakili kejuaraan di bidang bulu tangkis, renang, dan cabang olahraga yang lain. Dan dari itu semua, dia paling menonjol di bidang Kempo. Jangan macem-macem deh sama dia kalau ngga mau dikempo...

Smashblast Love SMASH

------------------------------------------------------------------
Keyword : "Fakta SMASH 2013"
-----------------------------------------------------------------

2 komentar:

  1. Tetnyata ka dicky tu orangnya penakut baru tau aku tp msh tetep syang ko sma ka dicky

    BalasHapus