25 November 2012

Smashblast Hawai, Bermula dari Lihat Inbox

         Seperti melihat sebuah kenyataan yang berada di ambang kemustahilan. Melihat fanbase Smashblast di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, tepatnya di Hawai, sungguh membuat hati terombang-ambing. Emang beneran ada Smashblast di sana???

        Menindaklanjuti keraguan saya akan munculnya fanbase di Negara Adidaya ini, saya tertarik untuk menginterogasi akun twitter yang bernama
.... Tidak lain adalah karena "Mana mungkin Smash disukai sampai di tempat sejauh itu? Di dalam negeri saja mereka sering dibully!!" ... Dan tahukah Anda jawaban apa yang saya dapatkan? Mari simak obrolan kecil berikut ini :



-  Saya : Actually I'm surprised to see smashblast in Hawai.. :) how did u know smash?

-  @SMASH_HAWAII :  when we were waiting for vierra on inbox' suddenly smash came on to debute. And thats when we gained interest 

-  Saya : Ow... so at the begining, you love vierra,?

-  @SMASH_HAWAII : well vierra was my fav ;) 

-  Saya : So you like both Vierra and Smash? can you tell me where you see Vierra at the first? 

-  @SMASH_HAWAII : when I was videochatting with friend. TAKUT was playing and I asked what the song was bcz it sounded beautiful ;) 

-  Saya : are you the only one smashblast from America? anybody else? can u tell me? 

-  @SMASH_HAWAII :  there r more. 

     Pembicaraan kami terhenti sampai di situ. Ingin bertanya sebanyak apa Smashblast di sana? apa sebanyak di Indonesia dan Malaysia? Namun hal itu belum sempat dilakukan. Mungkin setelah ini saya akan kembali mengintograsi mereka.

    Dari wawancara pendek di atas dapat kita simpulkan bahwa mereka suka Smash berawal dari mereka melihat Smash tampil di Inbox. Yaitu salah satu acara musik di salah satu stasiun TV swasta. Dan mereka melihat Smash karena pada awalnya mereka ingin melihat idola mereka Vierra, tapi yang tampil malah Smash. Jadilah dia terpaut pada Vierra dan Smash.

   Dan tanpa ragu mereka membentuk fanbase Smashblast di Hawai. Berdasar pada pengamatan saya, fanbase ini juga melakukan koneksi dengan fanbase Smashblast lokal yang ada di Indonesia. Sama seperti fanbase-fanbase lain, Smashblast Hawai juga terkadang mention member-member Smash dan mengucap salam.



   Entah, saya sendiri terasa sulit mencerna apa yang saya lihat, tapi kenyataan harus di hadapi. Tidak bisa dihindari bahwa Smashblast di Amerika Serikat itu ada, mereka membentuk Fanbase mereka sendiri, dan melakukan koneksi dengan fanbase-fanbase lokal dalam negeri.

3 komentar:

  1. hehehe sma kk. awalnya aku jg gk percaya trnyata aku lihat sndri d TL bg jae,wktu itu bg jae bles mentionnya SB dr hawai. alhamdulillah,SB bertambah :)

    BalasHapus
  2. aku juga bisa mangap waktu pertama kali liat....

    sadis amat, dari hawai ada yang suka Smash..
    adminnya bilang, di fanbase itu adminnya ada beberapa dan masing-masing mewakili kota masing2 di pulau Hawai... itu artinya smashblast di ditu ga cuma satu... WOW....

    belakangan juga ketemu lagi cowo smashblast dari Kanada... dia suka sama ka reza....

    BalasHapus
  3. bah,hoax

    ada bukti kagak kalau itu beneran dari hawaii?

    BalasHapus