22 April 2013

3IG CONCERT 3rd Anniversary SMASH – Performa Spektakuler SMASH (APRIL 2013)




         Seminggu berlalu, usai sudah perhelatan besar SMASH sebagai boyband kebanggaan Indonesia di ulang tahunnya yang ketiga. Mungkin terlambat untuk mengulas konser hebat itu setelah seminggu berlalu. Tapi mau gimana lagi, jadwal kuliah padat belakangan ini. Dan aku ngga bisa tenang kalo ngga ngepost tentang konser mereka. So, check this one out!

 
Tickets Big Concert SMASH


       Pada mulanya, konser ini dikonsepkan dengan nama “SP3CTA” (dibaca : specta). Jargon yang sering digembar-gemborkan Rangga, salah satu personel Smash, dimana huruf ‘E’ diubah menjadi angka 3 sesuai dengan angka anniversary Smash. Namun, tak lama setelah konsep itu mencuat, “SP3CTA” diubah menjadi “3IG” (dibaca : big). Belum tahu juga sih ada alasan apa dibaliknya. Beberapa pihak menganggap masih lebih bagus nama konser yang pertama. Tapi kelamaan, biarin aja lah. Apa arti sebuah nama? So, we step forward to the point!

       3IG CONCERT digelar di Balai Sarbini, Jakarta, tepat tanggal 13 April 2013 pukul 12.30 WIB. Balai Sarbini memiliki kapasitas seribu penonton. Perkiraan angka ini cukup untuk menampung seluruh Smashblast yang datang. Namun, sungguh diluar dugaan. Smashblast yang datang jauh melebihi kapasitas Balai Sarbini. Akibatnya, banyak Smashblast yang tidak kebagian tempat dan menunggu di luar. Sementara beberapa lainnya terjebak di salah satu ruangan di Balai Sarbini dan tidak bisa masuk sedikitpun. Kejadian ini sontak membuat pihak keamanan kewalahan. Ulasan lebih lanjut bisa dilihat di posting sebelumnya : Smashblast Membeludak, Balai Sarbini tak Mampu Menampung
  
      Well, let’s take a look in the next season. 3IG Concert benar-benar penuh dengan performa spektakuler dari para personel Smash. Kita akan mengulasnya satu per satu, and enjoy the party!

>> Kolaborasi Dance Mesra di “Gadisku”
     Belum apa-apa udah ngulas yang bikin envy! Haha! Terus terang saja, tepat saat Smash menyanyikan lagu ini, beranda facebook-ku dipenuhi status-status galau dari Smashblast. Ada yang bilang cemburu, iri, envy, dan lagi ‘nangis berjamaah’.

     Jika dilihat-lihat, Smash memang sebelum-sebelumnya tidak pernah melakukan dance kolaborasi semesra itu dengan dancer cewek. Mereka sukses mengemas secara apik antara dance nyentrik dan penuh keromantisan. Lirik lagu yang berisi kecintaan akan seorang gadis menjadi lebih kental dengan kehadiran dancer cewek di atas panggung.



>> Alunan Indah Bersama Inu Numata di “Rindu Ini”

Jujur, aku sendiri sedikit terkejut dengan performa yang satu ini. Sebelum-sebelumnya Smash selalu membawakan lagu ciptaan Anang Hermansyah ini dengan ngebit dan dance lincah. Tapi, khusus di 3IG Concert, Smash membawakannya dengan versi akustik.

Ditemani petikan gitar dari Inu Numata, masing-masing personel Smash unjuk kepintaran olah vokal mereka di atas panggung. Beberapa kali mereka melakukan improvisasi nada dan sukses menciptakan nuansa baru.

Seperti mendapat single baru rasanya ^^. Setelah mendownloadnya dari youtube, “Rindu Ini” sontak menjadi lagu peneman tidur bagiku.




>> Ungkapan Mengharu Biru di “Demi Kalian”

Tak hanya menunjukkan kelincahan menari, Smash juga menampilkan lagu slow dari labum kedua mereka, Step Forward. Bagi kebanyakan Smashblast, lagu yang paling menyentuh hati tidak lain adalah lagu ini. Di tiap penampilannya, Smash selalu membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan dan tidak jarang sampai berlinangan air mata.

Seluruh penonton di Balai Sarbini hanyut oleh nada-nada indah dari lagu Demi Kalian. Bahkan semua Smashblast ikut menyanyi hingga suara personnel Smash sendiri sampai tenggelam.
 

  
>> Waktunya Unjuk Kebolehan. Dicky, Ilham, Reza dan Bisma Battle Dance Melawan Smashblast Cowok.

Inilah pertunjukkan paling funky dari konser 3IG Concert Smash! Pertama kali melihat, aku hanya bisa menganga tanpa berkedip. BENAR-BENAR SPEKTAKULER!!!

Awalnya, panggung hanya diisi oleh empat orang personel Smash, yaitu Reza, Ilham, Dicky dan Bisma. Makin lama musik yang diputar DJ semakin keras, lalu muncullah fans-fans berbakat dari balik panggung. Siapa lagi jika bukan Smashblast!!?

Mungkin kebanyakan orang berpendapat fans Smash itu cewek, tapi jangan kira. Tak sedikit juga cowok mengidolakan Smash. Bukan hanya sekedar ngfans, mereka ternyata juga mempelajari talenta apa yang dimiliki idolanya. Dan lewat 3IG Concert, smashblast beruntung ini memiliki kesempatan adu dance dengan idolanya.

Aksi Battle Dance antara Smashblast dan personel Smash diwarnai aksi dance nyentrik dan keren. Bisma sang pemegang rekor headspin terlama di Indonesia pun juga sempat menunjukkan kebolehannya headspin di atas panggung. Seluruh penonton sontak berteriak kagum melihat aksi itu.
 



>> Duo Pemiliki Suara Emas, Rangga-Rafael di Officially Missed You

Setiap orang memang dilahirkan dengan talentanya masing-masing. Dan inilah pemiliki suara emas yang sesungguhnya di boyband Smash. Rangga dan Rafael dinilai sebagai personel yang memiliki olah vokal terbaik di antara yang lain. Usai pertunjukkan dance keren dari Dicky, Reza, Ilham dan Dicky, panggung lalu dipenuhi suara dentingan piano lagu Officially Missed You. And the show is started! Kini giliran Rangga dan Rafael unjuk kebolehan.

Dengan penampilan elegan, bersamaan Rangga dan Rafael melangkah ke atas panggung. Suasana panggung seketika meredup. Sesuai dengan tema lagu yang sedang merindukan seseorang, Rangga dan Rafael membawakannya dengan penuh penghayatan.

Biasanya kalo dengerin lagu ini aku mengulangnya berkali-kali. Pengen bilang langsung rasanya ke mereka, kurang lama Abang! Masa cuma dua setengah menit? Nyanyiin lagu duet satu album gitu kek! *eh? Inget, ini boyband woy! Bukan duo!*piss*

Ah, the important thing is, semoga kalian yang sebelumnya bilang “Smash kalo nyanyi sendiri-sendiri belum tentu bagus,”,, buruan aja lihat penampilan ini. Dan buktikan kebenaran kata-katamu itu. Smash ngga bisa nyanyi sendiri-sendiri? Haha! Think again!



>> Dukung Semua Genre Musik, Smash Adu Dangdut dengan Zaskia ‘Goyang Itik’

Apa jadinya kalo lagu beraliran pop-dance “Ahh” dicampur dengan lagu dangdut “Satu Jam Saja”?? weleh, dicampur kayak gimana emang??

Zaskia Gothic, si cewek cantik yang sempat dikabarkan dekat dengan Reza ‘Smash’ diundang sebagai bintang tamu di konser 3IG Concert. Tak tampil sendiri, Zaskia sempat duet bareng Smash dengan meleburkan dua lagu hits masing-masing menjadi satu. Daaaaan??? Kereeeeen!

Diawali dengan alunan pop-electrict dari lagu “Ahh”, personel Smash naik ke atas panggung dengan menggandeng Zaskia. Satu bait lagu Ahh, disambung dengan bait dari lagu “Satu Jam Saja” milik Zaskia. Suara lembut Zaskia sukses melebur dengan suara personel Smash, dan lagi-lagi menciptakan nuansa baru di lagu mereka.

Anyway, ini dinamain genre apa ya? Pop-dangdut-electrict-dance.... yah, kira-kira begitu lah.... ^^



>> Sweet surprise from Cherrybelle

Kalo ada yang ultah, pasti donk ada sesi surprise-surprise-an. And, Smash dapet surprise dari girlband Cherrybelle. Secara tidak terduga mereka muncul ke tengah panggung dengan membawa kue tart. Smash sama sekali tidak mengerti dengan surprise ini. Pihak SCTV secara sempurna bisa merahasiakan surprise ini dari Smash.

Well, thanks Cherrybelle for your surprise. Semoga Smash makin melejit karirnya, makin caem, makin cakep, dan impian go internasional secepatnya terwujud.



*keyboard jebol* Yeah! Baru posting beberapa penampilan, postingan blog udah mengular sepanjang ini. Sebenarnya masih banyak penampilan Smash yang laen di 3IG Concert. Tapi kayaknya ngga bisa semuanya aku ulas. ^^

Smash juga menampilkan lagu-lagu hits mereka , seperti Ahh, I heart You, Pahat Hati, Siang dan Malam, Kisah Romantis, de-el-el.

Sukses besar buat 3IG Concert Smash! Dan lega juga akhirnya bisa memposting event istimewa ini di blog. Ditunggu ultah keempatnya, Abang! Ntar ultah keempat perform di Gelora Bung Karno aja yahhh! Biar kagak ada lagi kejadian Smashblast kejebak diluar panggung ngga bisa liat.

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar