15 Maret 2014

ABG Jadi Manten atau Cinta Cenat Cenut Season 4 ???

smash abg jadi manten
       Seneng, ya seneng seneng aja tahu Bisma Reza dan Ilham main sinetron stripping di SCTV, ABG Jadi Manten. Meski di awal dihinggapi rasa khawatir. Sinetron stripping itu kan menyita waktu. Kalo nggak syuting, nggak bisa tayang. Lalu gimana dengan nasib SMASH?

      That's it, Bisma, Reza dan Ilham tetap main di ABG Jadi Manten, dan jadwal mereka di SMASH tetap jalan. Sinetron bergaya betawi komedi, sukses membawa sisi lain Bisma, Reza dan Ilham dalam berakting.


     
bisma terbaru
      Episode pertama, ancungan jempol buat ABG Jadi Manten. Pembawaan ceritanya apik. Sampai jadi trending topikjuga. Tapi hari hari berikutnya, hingga kemarin, 14 Maret 2014, episode ke-12, rasanya sinetron ini jadi nggak layak ditonton. Penyajian ceritanya acak adul.

      Sejujurnya, nggak ada yang salah dengan pemainnya. Semuanya berakting bagus. Dimulai dari Melody Prima hingga mpok-mpok penjual sayur. Yang disayangkan adalah, penyajian ceritanya. Contoh di episode baru-baru ini, Dona dan teman sekelasnya mengadakan ekowisata ke hutan. Sesaat sebelum naik bus, Dona dan Reza menyayangkan Si Begeng (Bisma) tidak bisa ikut, jadi nggak ada yang bisa digodain. Tapi begitu sampai di hutan, tiba-tiba aja Bisma dan Ilham muncul dan ikut dalam dialog.

     Ditayangkan sedang di hutan, begitu iklan, Dona dimunculkan sedang memakain seragam sekolah sedang memanjat pohon dan dicari-cari ayahnya. Ia juga mengobati dahi ayahnya yang lebam karena jatuh. Tak lama kemudian, muncul lagi scene Dona dan kawan-kawannya masih di hutan.

     Cuma bisa mengernyitkan dahi melihat hal ini. Sinetron ini jadi terlihat asal tayang, dan tidak ada alur yang jelas. Komedi sih komedi, tapi bobotnya juga mesti diperhitungkan.

     Setelah beberapa kali kalah rating, kali ini SCTV kembali menduduki posisi pertama sebagai Channel dengan rating tertinggi. Tak tanggung-tanggung, SCTV juga menggaet Dicky 'SMASH' masuk ke dalam cast.

     Siapa yang nggak senang? Smashblast menyambut kabar ini dengan gembira. Empat personil SMASH berkumpul, lalu muncullah permintaan, agar memasukkan Rangga dan Rafael ke dalam sinetron (entah sebagai peran apa). Sekalian aja gitu jadi sinetronnya SMASH, seperti "Diam-diam Suka" yang menjadi sinetronnya BLINK.

     Terus mau dibawa kemana alurnya? Wendy dan Dona sang tokoh utama mau ditaruh dimana? Dengan adanya Bisma, Reza dan Ilham saja, plot utama Wendy dan Dona tenggelam.

     Jika isu masuknya Rafael dan Rangga ke dalam ABG Jadi Manten benar, sejujurnya sih, Saya lebih memilih mereka main di CCC 4 daripada sinetron ini. Karena emang sejak awal, plot ABG Jadi Manten itu untuk Wendy dan Dona. Bukan untuk personil SMASH yang dielu-elukan agar masuk semua ke dalam cast.

     Sejak awal, Cinta Cenat Cenut memiliki jalan cerita yang pas. Tak ada scene yang berantakan. Tak ada adegan ngomong sama tembok seperti yang ada di sinetron-sinetron. Beberapa smashblast menuliskan ini di media sosial, dan saya setuju dengan mereka.

Memangnya CCC 4 akan dibuat? Siapa bilang?

     Tidak ada yang bilang CCC 4 akan dibuat. Jika memang kapasitasnya hanya ada ABG Jadi Manten, saya harap sinetron ini mau profesional. Jangan menyia-nyiakan kemampuan akting pemain dengan penataan scene yang berantakan, terkesan asal tayang, dan memasukkan adegan tidak penting. Go to the case! Kami mengharapkan sinetron yang berbobot.

    

1 komentar: