25 Maret 2014

"Masih Denganmu" Buku Kumpulan Cerpen SMASH, Pesan di Sini!



"Fiona." panggil gue suatu pagi di kelas. Cewe berambut sebahu dengan pipi chubby itu menoleh ke gue. 


"Udah ngerjain tugasnya Pak Sam belum? Gue nggak bisa nih yang nomer terakhir." lanjut gue. Si Fiona yang dasarnya cewe lugu menurut gitu aja dengan pertanyaan palsu gue. Dia pergi ke bangkunya, ngambil bukunya, dan mulai bercuap-cuap ala juri Indonesian Idol.

Gue cengo.

Mortalitas, natalitas, agnas monicas, dan entah apa lagi istilah absurd yang menjejali gendang telinga gue. Mumpung belum keracunan, buru-buru gue mengalihkan pembicaraan.

"Loe pinter banget, ya. Gue nggak ngerti tuh padahal." puji gue dengan jadiin diri gue sendiri sebagai pembandingnya. Fiona ketawa cekikikan. Dan gue mengasumsikannya dengan Fiona lagi tersipu malu.


"Biasa aja lagi, Za. Tugasnya cuman suruh nyalin materi yang ada di LKS ke soal yang diberikan Pak Sam. Anak TK juga bisa kali." kata Fiona kemudian.

Anak TK juga bisa kali. Yeah, sayangnya Na, gue masih playgroup, loe tau??

**************
  

“Loe kalo nggak punya sopan santun sama cewek, mending loe nggak usah deketin cewek!” bentak gue.

Rangga maju ke depan. Sekali lagi dia berusaha meraih tangan Merry. Seketika gue hempas tangannya keras-keras.

“Loe jangan ikut campur urusan gue!” Rangga balik membentak gue.

“Loe jangan seenaknya sama cewek!!”

“Loe pikir siapa berani ngatur gue?!” Rangga mendorong tubuh gue ke belakang. 

Bangsat lah! Gue balik dorong Rangga lalu melempar tinju ke wajahnya. Darah segar mengucur dari hidung Rangga. Belum selesai gue tercengang dengan darah yang memenuhi lantai, tiba-tiba sebuah tinju mendarat di pipi gue. Gue terjengkal di samping Merry. Gue nggak mau kalah. Gue bersiap menendang Rangga, tapi keburu ditahan oleh Bisma dan Dicky.

“Ja! Udah, Ja!”

“Lepasin, gue! Anjing!!!!”

*******************
Cinta dan teman? Kadang Cinta atau teman... Dua hal yang saling berkaitan. Cuplikan cerpen di atas, cuma secuil dari keseruan lain kehidupan cinta dan teman. Buruan pesan bukunya!!

Judul Buku : "Masih Denganmu"
Harga : Rp 40.000,-
page : 130
kertas : HVS
kategori : kumpulan cerpen

Pemesanan bisa SMS
format : Nama lengkap/alamat lengkap/ no.hp/judul buku
ke : 085696122660 atau email ke admin@nulisbuku.com

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar