14 Februari 2013

Lomba Cerpen dan Puisi Smashblast 2013



        Alhamdulillah, akhirnya terbuka juga contact dengan penerbit. Setelah bicara-bicara sm redaksinya, Minri tertarik untuk menerbitkan buku yang mengulas semua tentang SMASH. Dimulai dari fakta terbaru, info terbaru, foto terbaru, lagu-lagu terbaru mereka, dan gebrakan-gebrakan SMASH lainnya selama tahun 2012-2013.

        Disamping itu semua, Minri juga ingin mengajak teman-teman Smashblast untuk berpartisipasi. Minri tahu anak-anak Smashblast itu kreatif banget. Tiap hari banyak cerpen-cerbung dan CDH bertebaran di beranda. So, dengan segenap hati Minri mengadakan “Lomba Cerpen dan Puisi Smashblast 2013” dengan tujuan menjaring karya-karya amazing. Akan dipilih 2 orang pemenang cerpen dan 5 orang pemenang puisi untuk kemudian karyanya dimuat di buku.

Berikut peraturan lombanya. Cermati dengan detail yah agar Karya kalian menang :

Peraturan Lomba Cerpen Smashblast 2013 :
  1. Peserta yang ikut haruslah Smashblast, dari Smashblast Cewe sampai Smashblast Cowo. Lomba ini tertutup buat fanbase lain selain Smashblast. Pengen ikut lomba? Masuk dulu jadi Smashblast yah...
  2. Menulis cerpen dengan tokoh utama member-membar boyband SMASH. Boleh salah satunya, boleh juga mengikutkan semuanya. Untuk pemeran cewe, kalian boleh memasukkan artis lain, boleh juga pemeran fiktif, alias bo’ongan.
  3. Genre cerpen boleh percintaan, horor, komedi, tragedi, persahabatan, keluarga, dan lainnya. Dilarang keras membuat cerpen bergenre porno dan mengandung SARA.
  4. Cerpen diketik di Microsoft Word berukuran A4, dengan jenis huruf Times New Roman ukuran 12.
  5. Panjang cerpen minimal 2 lembar dan maksimal 8 lembar. (ingat yah, ini cerpen alias cerita pendek).
  6. Isikan biodata diri kalian di akhir cerita, yakni : nama, tempat & tanggal lahir, sekolah, kelas, atau pekerjaan, akun twitter (jika ada) alamat rumah, nomor telepon yg bisa dihubungi, dan tentu saja foto terbaru kalian. Cantumin foto yg cantik-cantik dan ganteng-ganteng yah, jika menang foto kalian juga ikut nampang di buku.
  7. Cerpen yang sudah jadi TERAKHIR DIKIRIM TANGGAL 2 MARET 2013.
  8. Kirimkan cerpen kalian ke email andini.ariek@yahoo.com dengan subyek email lombacerpen_nama_judul.
  9. Penilaian didasarkan pada penggunaan kata, pengguanaan tanda baca, plot cerita, keefektifan kalimat, dan pesan moral yang terkandung.
  10. Akan dipilih 2 orang pemenang dengan karya terbaik untuk kemudian dimuat di buku.

Peraturan Lomba Puisi Smashblast 2013
  1. Membuat puisi yang diperuntukkan untuk Smash.
  2. Tema puisi bebas, boleh percintaan, ungkapan hati, dan sebagainya.
  3. Tak ada ketentuan mengenai panjang bait, dan sajak. (puisi modern)
  4. Seorang anak maksimal boleh mengirimkan 2 karya puisinya.
  5. Ketik puisi indah kalian di Microsot Word ukuran kertas A4 dengan huruf Times New Roman berukuran 12.
  6. Jika sudah jadi, silakan dikirim ke email andini.ariek@yahoo.com dengan subyek email lombapuisi_nama_judul.
  7. TERAKHIR DIKIRIM TANGGAL 2 MARET 2013.
  8. Di akhir puisi kalian, sertakan juga biodata diri kalian, yakni : nama, tempat & tanggal lahir, sekolah, kelas, atau pekerjaan, akun twitter (jika ada) alamat rumah, nomor telepon yg bisa dihubungi, dan tentu saja foto terbaru kalian. Cantumin foto yg cantik-cantik dan ganteng-ganteng yah, jika menang foto kalian juga ikut nampang di buku.
  9. Penilaian didasarkan pada pemilihan tema, pemilihan kata, keindahan puisi dan pesan moral yang terkandung.
  10. Akan dipilih 5 orang pemenang dengan karya terbaik untuk kemudian dimuat di buku.

CATATAN :
  1. Editor berhak mengedit karya yang akan dimuat di buku jika terjadi kesalahan ketik, kurang tanda baca, dan pengaturan paragraf yang kurang rapi.
  2. Smashblast boleh ikut lomba cerpen saja, puisi saja, dan boleh juga mengikuti keduanya.
  3. Mengenai royalti dan hadiah akan Minri bicarakan lebih lanjut dengan pihak Redaksi. Jika tidak ada perubahan, buku ini insyaallah akan diterbitkan di penerbit Goresan Pena Publishing (GPP).

        Tentu menjadi kebanggaan tersendiri saat karya kita dipublikasikan dan dibaca oleh banyak orang. Dan mungkin ini adalah kesempatan buat teman-teman Smashblast untuk unjuk gigi. Sedikit banyak pasti ada sedikit kebosanan posting cerita di fb mulu. Ini adalah saatnya mengarsipkan karya kalian di media. ^__^

        Jika bukunya udah terbit nanti, Minri akan kabari teman-teman semua. Kalian boleh pesan via SMS kok. Everything about Smash. I heart u all, my beloved Smashblast. Minri tunggu karya kalian!


3 komentar:

  1. Balasan
    1. Yupz! ini beneran kok...

      buruan bikin cerpen or puisi tentang Smash... ^__^
      terus kirimin ke email yg tercantum di atas....

      Hapus
  2. yah baru tau blog ini, kapan y diadain lomba lagi? pengen

    BalasHapus