31 Mei 2013

SMASH Dikerjai Super Trap, Rangga dan Bisma Dalangnya!



       Meski 25 Mei telah berlalu, agaknya atmosfer ulang tahun belum juga habis dari sekeliling Morgan. Cowok ganteng yang sering dijuluki “Cina Kerawang” oleh fansnya ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Tak berbeda dari member-member lain, ulang tahun Morgan juga diwarnai aksi jail oleh member lain. Bahkan kejailan kali ini ampe merembet ke member Smash yang lain.

       Well, apalagi jika bukan Super Trap Trans TV? Aksi menjaili yang benar-benar gila dan bikin ngga habis pikir. Kru Super Trap tidak segan-segan menyiapkan ide rumit dan kreatif demi melihat kliennya kepanikan setengah mati.

       Aksi tim Super Trap dimulai dengan mendatangi base came Smash untuk menemui Rangga dan Bisma (tentu saja tanpa sepengetahuan member Smash yg lain). Pas lagi membicarakan rencana untuk mengerjai member Smash, tiba-tiba Dicky datang. Sontak saja Rangga, Bisma dan host Super Trap kelimpungan nyari tempat sembunyi. Ketiganya lalu masuk ke dalam kamar dan menjelaskan rencana jail mereka di depan kamera dengan suara berbisik-bisik.

       Rangga dan Bisma memasang wajah super jail mereka. Seolah bahagia banget akhirnya bisa mengerjai teman-temannya sendiri.

Tiga zona jebakan sudah dipersiapkan! Gimana kronologi lengkapnya??? Chekidoooot!!

<1> Tabrak Lari!!

       Segmen pertama dimulai ketika personel Smash sedang dalam perjalanan menuju tempat syuting. Ketika akan berangkat, Rangga dan Bisma berpura-pura handphone dan topinya ketinggalan di base camp. Karena sedang diburu waktu, Rafael, Morgan, Ilham, Reza dan Dicky akhirnya berangkat duluan.

       Begitu mobil berangkat, Rangga, Bisma dan Manajer Smash masuk ke dalam mobil kru Super Trap dan mengikuti mobil Morgan Cs dari belakang. Aksi pecicilan pun dimulai! Rangga dan Bisma kembali mengeluarkan wajah jailnya dan ketawa lebar melihat teman-temannya dikerjain di depan sana.

        “Biasanya kalo lagi di dalem mobil mereka tidur! Ntar begitu lihat ada orang ketabrak mobil mereka, mereka pasti langsung kaget!” jelas Bisma.

       Skenario dijalankan! Seorang laki-laki mengendarai sepeda meluncur di depan mobil Smash dan sukses menjatuhkan diri tepat di depan mobil. Supaya makin keliatan nyata, salah seorang kru ada yang menyamar sebagai warga sekitar dan menyelamatkan laki-laki tersebut.

       Reza adalah yang pertama keluar dari mobil. Dia lalu membantu memunguti jajanan yang berceceran di tengah jalan. Diikuti kemudian semua personel smash yang lain dan sang sopir mobil.

       Aura panik muncul akhirnya! Morgan si sasaran utama membantu si korban yang ketabrak dan membopongnya ke pinggir jalan. Dan Bisma sukses ketawa ngakak ngelihat hal itu!

       Skenario masih berlanjut. Karena dikejar waktu, personel Smash disuruh masuk lagi ke dalam mobil. Warga sekitar (diperankan kru Super Trap) emosi melihat kelakuan anak-anak Smash. Ketegangan pun terjadi antara warga dan sopir Smash. Rafael yang ngga kalah paniknya langsung menelepon Manajer Smash yang kala itu lagi semobil dengan Bisma dan Rangga. Ngga cukup sampe di situ, Ilham bahkan berjalan menuju mobil dimana Rangga dan Bisma lagi sembunyi. Sontak saja keduanya panik. Rangga dan Bisma segera bersembunyi di balik jok mobil. Bisma bahkan lebih parah, dia rela bertelungkup di sela jok mobil.

       Kirain ketahuan, tapi ternyata hal itu tidak terjadi. Host sempat memberikan rencana cadangan dengan menjadikan Ilham sebagai kru jika beneran ketahuan. Tapi untungnya Ilham tidak jadi menangkapbasah Rangga dan Bisma. Rencana pun berjalan seperti semula.

<2> Siapa yang Merusak Set Syuting!?

       Untuk menghindari kecurigaan, Rangga dan Bisma bergabung dengan personel Smash yang lain begitu sampai di Hotel. Personel Smash pun dituntun menuju zona jebakan yang kedua.

       Zona kali ini kru Super Trap bekerja sama dengan Om Toro, sang artis senior. Zona jebakan didesain seperti tempat syuting yang gelap dan hanya ada cahaya di depan kamera di mana Om Toro pura-puranya lagi syuting. Personel Smash pun disuruh masuk ke dalam set syuting. Setelah berjalan masuk, Morgan cs melihat Om Toro tengah syuting, mereka pun memilih keluar set syuting.

       Kru berusaha agar Morgan cs masuk jebakan. Dicky, Morgan, Rafael, Reza dan Ilham kembali dipaksa masuk ke dalam set. Suasana gelap gulita membuat keadaan menjadi kabur. Entah siapa yang menyentuh sekat penghalang, tiba-tiba salah satu dinding roboh dan membuat lokasi syuting berantakan. Untuk menambah kesan, kru Super Trap sengaja menyiapkan kamera rusak yang sengaja dijatuhkan saat dinding set roboh. Seolah-olah Morgan cs yang merusak kamera. Well, wajah panik setengah mati kembali terpancar dari wajah Morgan.

       Semua personel Smash langsung keluar set dan pada ngga mau ngaku siapa yang ngerobohin. Om Toro memulai aktingnya. Dia ngamuk habis-habisan dan menelepon Pak Rudi (alias host super trap) untuk membatalkan kontrak! Morgan dan Rafael terlihat paling panik dari yg lain. Morgan pun meminta maaf pada Om Toro. Dan dari semua aksi kepanikan itu, Rangga dan Bisma masih sempat-sempatnya pasang wajah cool tanpa rasa berdosa. Bisa ditebak, keduanya pasti bersorak dalam hati melihat kesuksesan rencana jailnya.

<3> Nyebur Rame-rame Ke Kolam!!!

       Zona terakhir, Super Trap memilih kolam hotel sebagai lokasinya. Setelah dianggap sebagai biang kerok kerusakan set syuting, Morgan cs lalu dituntun menuju pinggir kolam. Host Super Trap kali ini turun langsung ke lapangan dan pura-puranya lagi mewawancarai Smash.

       Posisi duduk diatur sedemikian rupa dengan menempatkan Morgan di posisi paling belakang. Setelah ditanya ini dan itu, di akhir pertanyaan, Host sengaja memancing personel Smash dengan bertanya :

        “Ngerasa ngga sih kalo lagi dikerjain Super Trap?”

       Merasa paling apes, Morgan spontan bereaksi mendengar pertanyaan itu. Ia langsung berdiri dari duduknya dan mengeluarkan uneg-unegnya. Saat suasana lagi ricuh, jebakan pun dimulai. Tempat duduk yang diduduki Smash ditarik dari belakang hingga personel Smash nyebur ke kolam hotel. Sayang perhitungan jebakan yang terakhir meleset. Hanya Rafael yang nyebur ke kolam. Sementara Morgan lari kalang kabut ngga tentu arah.

       Agar ngga mubadzir, Rangga dan Bisma langsung meringkus Reza dan melemparkannya ke kolam. Kerusuhan masih berlangsung! Personel Smash yang lain yang sadar kalo lagi dikerjai, langsung berlarian tak tentu arah ke dalam hotel. Aksi kejar-kejaran bak film action pun terjadi. Rangga dan Bisma berlari mengejar kawan-kawannya mengelilingi hotel yang dipenuhi pengunjung dan pelayan hotel.

       Tak ingin menyerah, Morgan bahkan rela masuk ke dalam pintu darurat dan berlari menuruni tangga darurat. Meski berhasil ditangkap kru Super Trap, Morgan menolak habis-habisan untuk bergabung dengan keenam kawan-kawannya. Sepertinya dia sadar sepenuhnya nasib buruk akan terjadi jika ia berhasil ditangkap Rangga dan Bisma, Sang Duo Jail.

       Well, Morgan masih bertahan di tempat persembunyiannya (di tangga darurat hotel). Personel Smash dan host Super Trap pun menyanyikan lagu selamat ulang tahun tanpa kehadiran orang yang ulang tahun. Siapa yang niup lilin? Semua orang niup lilinnya tuh.... so, ini ulang tahun semua orang. Hahaha!

       Jika sebelum-sebelumnya host Super Trap ketawa puas melihat kliennya dikerjain, kali ini host Super Trap ngerasain gimana rasanya dikerjain (begini ini jadinya kalo bintang tamunya Smash). Rangga, Bisma dan Ilham menjinjing rame-rame host Super Trap lalu melemparkannya ke dalam kolam. Puas melakukan hal itu, semua personel Smash pun tertawa kegirangan! (~__~”)

 Video SMASH at Super Trap
Part 1

Part 2

Part 3


2 komentar: