29 November 2013

(Cerbung SMASH) "Sobat yang di Sini" / Part 2

Judul : "Sobat yang di Sini"
Genre : Friendship, Comedy
Author : @ariek_andini
Cover by : @ariek_andini
Cast : Ilham, Dicky, Rangga, Reza, Bisma, Rafael, Morgan

Description : Test, test, sebelum kalian membaca cerbung ini, saya pengen curcol sebentar. :) Sejujurnya ini cerbung udah lama saya buat, udah berbulan2 coy. Jadi, jangan kaget ya kalo misalnya masih ada Morgan di dalam cast.

********************

          Berdasar pada kata-kata Morgan siang itu, gue pun memutuskan untuk menelepon Aini.

           “Assalamu’alaikum~...” jawab seorang cewek di seberang sana.

          Gue terhenyak. Tangan gue semakin  erat menggenggam hape.

          Buset, halus banget suara nih cewek!

           “Halo?” tanya Aini.

          Gue diam.

           “Halo? Ini siapa?” tanya Aini lagi.

          Gue masih diam.

          GIMANA INI?

           “Ini siapa, sih?”

           “Ha-halo! Ini Aini, ya?” akhirnya keluar juga suara dari mulut gue.

           “Iya, gue Aini. Ini siapa?”

           “Gu-gue Ilham.”


          Hening.

           “Ilham siapa, ya?”

           “Ah, gue Muhammad Ilham Fauzi Effendi.”

          Hening lagi.

           “Oh, ada apa, ya?” tanya Aini.

           “Ngga ada apa-apa, kok.” jawab gue.

           “Ehm, gitu.”

           “Iya...”

           “Ya udah, gue tutup ya telponnya.” kata Aini.
           “Iya...”

           “Assalamu’alaikum.”

           “Wa’alaikum salam...”

          Tuut, tuut, tuut.

          BEGITU DOANK???

          Cuma begitu doank, dan jantung gue udah kayak bedhuk masjid. Gue gugup tingkat kayangan. Biasanya gue pecicilan kalo ngomong sama orang, kenapa tiba-tiba jadi speechless gini?!

           “Ngapain loe berdiri kayak upacara bendera gitu?! Kerasukan setan hotel loe?” tegur Dicky melihat gue berdiri dengan tatapan kosong.

           “Buruan turun, Ham! Waktunya makan!” kata Rafael. Berkata demikian, keduanya lalu berjalan keluar kamar dan lagi-lagi ninggalin gue yang masih berada di  alam bawah sadar.

½¼½¼½¼½¼½¼½¼

          Kenyataannya, nelpon Aini bukanlah jalan keluar yang bagus. Lihat aja hasilnya! Gue yang galau gara-gara lihat dia pertama kali di studio foto, jadi makin galau setelah nelpon dia. Sebenarnya gampang aja sih! Gue cukup nanya nama dia, rumah dia, lalu bilang salam kenal.

          LALU KENAPA GUE JADI SPEECHLESS?

          Gue jadi trauma mau nelpon Aini lagi. Pertama kali nelpon gue udah meninggalkan kesan ‘menyeramkan’ ke dia. Kalau gue nelpon dia lagi, pasti gue dibilang mau neror.

          Ck! Omongan Morgan manjur banget!

           “Seharian ini kita free! Manggungnya ditunda sampe lusa. Besok ada jadwal mendadak, kita syuting lagi buat tayangan Ramadhan.” jelas Mas Kunto seusai sarapan pagi di hotel.

           “Yeahhh!!! Free!!” seru Rangga kegirangan diikuti personel Smash yang lain.

          Gue mangap.

          Syuting?

           “Syuting apaan, ya?” tanya gue.

           “Syuting yang di Sentul waktu itu. Ternyata masih ada kelanjutannya.” jawab Mas Kunto singkat lalu membolak-balik buku agenda di tangannya.

          Gue menghela nafas.

          Mampus gue!

          Morgan melihati gue dari ujung kaki sampai ujung rambut, “Loe kenapa, sih?” tanya Morgan heran.

           “Gue udah ngelakuin kesalahan fatal, Gan! Loe ingat cewek yang gue ceritain kemaren ‘kan?”

          Morgan manggut-manggut.

           “Semalem gue udah coba nelpon dia. Tapi gue ngga berhasil ngomong sama dia. Gue malah mirip orang sesak nafas lagi ngomong. Gue ngga punya muka lagi ketemu sama dia.”

          Morgan menatap gue prihatin. Seolah gue baru aja kecebur dari empang.

           “Kayaknya loe suka banget ya sama tuh cewek.” kata Morgan.

           “Baru kali ini gue ketemu cewek kayak dia. Ngga hanya cantik wajahnya, tapi juga hatinya. Rasanya adem kalo ngelihat dia.” jawab gue. Pikiran gue melayang ke wajah Aini yang samar-samar gue lihat dari kejauhan di lokasi syuting tempo hari.

          Morgan masih melihati gue penuh perhatian.

          Gue rasa percuma cerita ke Morgan. Dia memang pendengar yang baik, tapi kurang baik kalo dimintai saran soal cewek. Satu-satunya orang yang ahli dalam hal ini adalah abang gue, Reza. Entah teori ilmuwan mana yang dia pakai, Bang Reza selalu berhasil menggaet cewek. Mantannya aja banyak!

           “Halah! Dasar loe! Masih bau kencur aja udah mau kenal-kenal cewek! Gue bilangin mama loe!”

          Gue hanya sempat menganga begitu mendengar jawaban Bang Reza setelah mendengar cerita gue. Gue kira dia bakal mendengar gue dengan seksama seperti yang dilakuin Morgan, dan memberikan saran terbaik tentang apa yang harus gue lakuin ke Aini. Ternyata harapan gue sama sekali ngga terkabul. Yang ada Bang Reza malah ngomelin gue.

           “Loe seriusin aja tuh sekolah loe! Bentar lagi ujian!” tambah Bang Reza.

           “Sok lapor ke mama, mantan loe aja segudang! Loe laporin gue, gue lapor balik!” ancam gue. Gue melengos meninggalkan Bang Reza menuju kamar.

          Terkadang gue ragu. Sebenernya dia beneran abang gue atau bukan, sih?!

          Sepeninggal gue dari Bang Reza, gue kembali menggalau di kamar. Dan lagi-lagi gue dikatain kerasukan setan hotel sama Dicky. Gue telentang di atas kasur sambil menatap atap kamar hotel. Kibasan kerudung Aini membayang di pelupuk mata gue.

           “Tumben loe diem? Biasanya juga banyak tingkah.” tegur Rafael. Dia sekamar dengan gue.
Gue membalikkan tubuh menghadap Rafael. Benar juga, seenggaknya Rafael lebih tua dibanding personel Smash yang lain. Kali aja dia bisa ngasih saran ke gue tentang Aini.

           “Pernah nggak loe nggak sengaja ngasih kesan buruk pas loe pertama kali kenalan dengan seseorang?” tanya gue.

          Spontan Rafael menoleh ke gue dan terdiam. Sepertinya dia mulai mengerti kemana arah pembicaraan gue. Perlahan Rafael mulai memberikan perhatian khusus ke gue.

           “Gue ngga sengaja ngelakuin itu, Raf. Gue mesti gimana sekarang?” tambah gue.

           “Yang udah terjadi biar aja berlalu. Loe lihat aja anak tangga di depan loe. Perkenalan cuma tahap awal dari suatu hubungan. Yang penting loe ngasih kesan baik ke depannya.” jawab Rafael.

           “Ini bukan perkenalan biasa, Raf. Ini semua tentang seorang cewek.”

        Brakk!!

Tiba-tiba Dicky masuk ke dalam kamar dan membanting pintu dengan keras. Dia menatap gue dengan mata terbelalak.

           “CEWEK?! Ciyeeee! Ada yang lagi jatuh cinta nih! Sama siapa, Ham?! Cerita, donk! Pantesan dari kemarin loe jadi pendiem!” celoteh Dicky dan sukses ngerusak aksi curhat-curhatan gue sama Rafael. Dicky melompat ke atas ranjang lalu kembali cuap-cuap ngga jelas. Jika diijinkan, sebenarnya gue pengen melakban mulut Dicky lalu mengikat dia di tiang listrik.

           “Mending loe keluar sekarang, Dick! Ngerusak suasana aja loe!” sergah gue emosi.

           “Gue juga pengen kali diceritain. Udah lanjut aja cerita! Gue dengerin!” kata Dicky dengan senyum lebar.

           “Anak kecil ngga boleh ikut-ikut. Keluar aja deh loe.” balas gue.

           “Yang anak kecil tuh loe kali! Tua juga gue ketimbang loe!” jawab Dicky ngga mau kalah.

           Dicky adalah satu-satunya personel Smash yang punya kemampuan berdebat selama tujuh hari tujuh malam berturut-turut. Percuma gue ladenin dia ngomong. Yang ada tenggorokan gue jadi soak gara-gara dia.

          Gue keluar dari kamar setelah sebelumnya melempar tatapan tajam ke arah Dicky. Dicky membalasnya dengan menyengir ala kuda lumping.

          Gue menghela nafas berat. Rasanya kegalauan gue jadi berkali lipat gara-gara si Dicky.
 
-------------------------------------------
Bersambung ke Part 3... :)

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar