16 Juni 2014

(Cerbung SMASH) "Cewek Rockstar VS Cowok Boyband" / Part 8

Judul        : “Cewek Rockstar VS Cowok Boyband

Pengarang : @ariek_andini

Genre       : Comedy-Romantic


Cast          : Rangga, Rafael, Dicky, Bisma, Reza dan Ilham.

----------------------

        “Apaan?” tanya Andin ketus.

        “Lo laper kan?”

        “Gue nggak butuh makanan yang udah kesiram air laut! Asin!!”

        Rangga memukul kepala Andin, “Nggak usah belagu lo! Makan ya makan aja! Lo mau hidup kagak?!”

        Dengan wajah masih cemberut, Andin meraih cokelat dari tangan Rangga.

        “Lo mau kemana?” tanya Andin melihat Rangga beranjak pergi dari sampingnya.

        “Mau pipis, lo mau ikut?”

        “KAGAKK!!”

        Memang terasa aneh. Cokelat basah bercampur rasa asin. Tapi nggak ada pilihan lain. Sebatang coklat itu udah bisa mengganjal perutnya.

        Angin pantai berhembus pelan menerpa wajah Andin. Matahari perlahan bergeser ke barat. Lama-lama Andin merasa mengantuk. Lama-lama telinganya terbiasa dengan suara debur ombak yang saling bersahutan. Musik alam yang indah. Sejurus kemudian Andin mulai terlelap ke dalam mimpinya. Tubuh lusuhnya bersandar pada sebuah batang kelapa.

        Jujur saja, sebenarnya tak semua hal yang ia lewati seharian ini adalah hal buruk. Ketika ia terbangun pagi tadi dari pingsannya, matanya terbelalak dengan pantai biru dan pasir putih yang terbentang di depannya. Bukan Kutai yang ramai. Ini adalah pantai alami yang keindahannya belum pernah terjamah. Tak ada sampah plastik atau petugas pantai. Pantai ini seperti miliknya.

        Gemertak kayu yang terbakar membangunkan Andin dari tidurnya. Begitu matanya terbuka, dilihatnya api unggun sudah teronggok di depannya. Langit telah menghitam bertabur bintang. Angin laut membelai kulitnya.

        “Lo tidur? Kirain udah mati.” tegur Rangga.

        “Ini lo yang bikin api unggun?”

        “Bukan. Tadi ada malaikat turun ke sini yang ngasih.” Jawab Rangga asal.

        “Males gue ngomong sama lo.” Timpal Andin.

        “Nih!” Rangga menyodorkan sebuah baju ke hadapan Andin.

        “Apaan?”     

        “Lo nggak mungkin kan pakek baju gembel itu terus? Nih pakek!”

        “Baju gembel mulut lo kayak prosotan TK!”

        “Udah! Buruan pakek!”

        Andin menuruti perintah Rangga. Benar sih kaos yang ia kenakan tipis dan berlengan pendek. Tak mungkin bisa melindunginya dari dinginnya angin laut di malam hari.

        “Lo ganti aja sana di semak-semak. Gue bakal menghadap ke sini!” kata Rangga. Ia membalikkan badan membelakangi Andin.

        Beberapa menit berlalu. Andin kembali ke hadapan Rangga usai berganti baju.

        “Nah, ‘kan, pas...” kata Rangga.

        “Pas apanya?! Kebesaran tau nggak!!”

        “Ya iya lah kebesaran! Badan lo cungkring kayak batang kelapa!!”

        “Nggak ada baju lain apa?!” tanya Andin. Tangan dan lehernya tenggelam dibalik baju.

        “Lo pilih-pilih amat jadi orang! Gue bawanya cuma itu! Itu baju dari brand fashion gue sendiri, Edjeh!! Mahal tau!”

        “Dari brand fashion lo? Pantes gambarnya jelek!”

        “Orang buta fashion kayak lo mana ngerti dengan desain kayak begitu!”

        “Emang jelek!”

        “Lo tuh yang jelek!”

       Andin tersenyum jail. Lucu juga melihat Rangga marah karena ia goda. Andin lalu duduk di samping Rangga. Menikmati hangat api unggun dari dekat.

        “Menurut lo, ini dimana?” tanya Andin membuka pembicaraan.

        “Ini di Bali...”

        “Nyadar, Rang! Seharian ini lo muterin nih pulau, lo masih yakin ini Bali? Mabok lo ya!”

        “Emang menurut lo ini dimana?”

        “Tau lah dimana? Indonesia itu kan negara kepulauan. Ada 1700 pulau yang belum dinamai. Mungkin ini salah satu pulau itu!”

        “Lagak lo kayak guru IPS!”

        “Gue kan pintar. Nggak kayak elo!”

        “Gimana kalo seandainya kita nggak bisa pulang dari sini?” tanya Rangga kemudian.

        Andin bengong. Ekspresinya sontak berubah. Ditatapnya Rangga dengan alis mata hampir menyatu.

        “Lo jangan bilang gitu donk! Lo nakut-nakutin gue tau nggak! Gue nggak mau di sini terus! Gue nggak mau mati di sini!” sergah Andin emosi.

        “Iya! Iya! Gue kan cuma nanya! Serius amat, sih.”

        “Elo, sih! Perkataan adalah doa! Lo hati-hati donk kalo ngomong!”

        “IYA! ANDINI SALMAAAA! Besok pagi-pagi gue bakal nyari Pak Sugimin!”

        “Nyari Pak Sugimin? Ngapain? Emang dia ada di sini?”

        “Kita berdua aja terdampar di sini. Ya mungkin dia juga terdampar di sini. Lo lihat kan pecahan perahu dia pas kita bangun. Semuanya ada di pulau ini.” Jelas Rangga.

        Andin menyimak Rangga dengan seksama. Menebak-nebak keberadaan Pak Sugimin seperti yang dikatakan Rangga. Jika memang dia ada di pulau ini, emangnya dia masih hidup?

        Rangga dan Andin menerawang jauh ke garis horizontal pantai. Keduanya sama-sama terdiam. Hening. Masing-masing sibuk dengan pikirannya.

        “Nyokap gue pasti nyariin gue. Biasanya kalo udah malam gini, dia nelponin gue.” Kata Andin memecah keheningan.

        Rangga menoleh ke arah Andin.

        “Gue jadi kepikiran. Handphone gue pasti udah dijual sama tuh pencopet rese.”

        “Udah, lo anggap aja sedekah. Lo kan bisa beli yang baru.”

        Andin manggut-manggut, “Kalo lo, nyokap lo nyariin lo juga nggak?”

        “Dia sih pasti ngiranya gue lagi sibuk show. Paling-paling, yang nyariin gue ya temen-temen gue.”

        “Temen-temen boyband lo?”

        “Iya lah, siapa lagi?”

        “Kenapa lo dulu mau jadi boyband?”

        “Hah?”

        “Ya, aneh aja. Kan nggak wajar, sekumpulan cowok, nyanyi sambil nari gitu.”

        “Hal baru emang selalu dianggap aneh. Lo pikir, awal dulu band Rock masuk ke Indonesia, orang-orang langsung nerima gitu? Butuh waktu, sampe semuanya diterima dan nggak lagi dianggap aneh. Indonesia butuh genre musik baru, nggak itu-itu aja.”

        “Iya, gue tahu. Dulu genre rock emang ga langsung diterima gitu aja.”

        “Lagian, nyanyi sambil nari itu asik. Nggak cuman berdiri megangin mic.”

        “Halah, nari doank. Gue juga bisa.”

        “Oh ya? Coba gue pengen lihat.” Goda Rangga

        Andin mengernyitkan dahinya, “Ok-Oke, gue akan tunjukin ke elo!”

        Andin lalu berdiri. Ia membenarkan bajunya dan rambutnya yang tergerai. Sejenak ia nampak berpikir. Diangkatnya tangannya sebelah. Digerakkannya ke depan dan ke belakang. Ia juga meliuk-liukkan tubuhnya. Saat Andin akan mengangkat kakinya, tawa Rangga langsung pecah.

        “Pea! Ngapain lo ketawa? Lo ngetawain gue?!!” bentak Andin nggak terima.

        “Lo ngedance, apa lagi kena kejang tetanus??!” tanya Rangga di sela tawanya.

        “Lo tuh nggak ngerti seni tari!! Ini namanya tari jaipong modern!”

        “Lo nari kayak ultraman kesetrum listrik PLN!! Sini gue ajarin!!”

        Rangga berdiri dari duduknya. Ia mendekati Andin dan memegang lengan Andin.

        “Tangan lo jangan kaku begitu! Lemesin! Gerakin sesuai ketukan musik!”

        “Nggak ada musiknya!”

        “Lo bayangin aja musiknya di otak lo! Angkat tangan kiri lo. Saat tangan lo udah di atas, lo gerakin juga kaki lo! Nih lihat gue!”

        Rangga ngedance. Andin melihatinya cengo. Berusaha mencerna tarian apa yang tengah dilakukan Rangga.

        “Halah, itu tarian boyband lo kan??”

        “Lo bisa kagak??!”

        Pelan-pelan Andin menggerakkan tubuhnya seperti Rangga. Saat Rangga mengangkat tangannya, Andin juga mengangkat tangannya. Saat Rangga berputar, Andin juga berputar. Sesekali Rangga bernyanyi memberi ketukan musik pada Andin

        “Kuterbang tinggi melewati khayal ini... Set! Hentakan kaki lo! Tangannya begini!!”

        Andin mencermati Rangga yang menari di sampingnya.

        “Udah, sekarang gabungin gerakan pertama sampe yang terakhir!”

        “Hah?”

        “Apanya yang hah?”

        “Gila apa? Mana inget gue gerakan yang pertama tadi kek gimana!”

        “Ya emang mesti gitu! Lo mesti hapal gerakan! Kalo enggak, lo nggak bisa perform!”

        “Sulit banget jadi boyband!”

        “Emang sulit! Nggak semudah seperti yang lo bilang! Lo pikir boyband modal tampang doank? Butuh kerja keras biar bisa nyanyi sambil ngedance!”

        Andin menghempaskan tubuhnya ke pasir. Nafasnya terengah-engah.

        “Sejujurnya, semua yang kami bilang tentang kalian, nggak ada yang bener. Kami bilang kalian banci, padahal kalian bertingkah normal seperti laki-laki biasa. Kami bilang kalian modal tampang, padalah kalian bekerja keras lebih dari itu. Sebenernya sih, banyak orang ngejek kalian, cuman karena baru pertama kali ini lihat yang seperti ini.”

        Rangga menatap Andin dalam.

        “Gue juga nggak pernah benci kalian. Gue ngebully kalian, cuma ikut-ikutan temen di band gue aja. Semua cowok di band gue, nggak suka sama kalian.”

        “Gue sih maklum. Rata-rata emang cowok nggak suka sama gue, karena mereka kalah ganteng dari gue.”

        Andin melengos, “Diiih! Keluar deh! Kegeeran! Baru diomongin dikit juga.”

        “Gue udah kebal. Manusia nggak pernah tahan nyimpen rasa benci. Lama-lama mereka juga pasti sadar dengan sendirinya. Gue udah sering lihat, banyak antis ngebully gue, besoknya langsung jadi smashblast!”

        “Terus, mau sampe kapan lo bertahan?”

        “Sampe Jakarta turun salju.” jawab Rangga singkat.

        “Keyakinan lo kuat banget.” timpal Andin.

        Rangga tersenyum simpul. Lucu juga membahas hal seperti ini dengan orang yang tidak pernah menyukainya.

        “Lo sendiri, cewek, ngapain jadi penyanyi rock?” tanya Rangga.

        “Emang nyanyi rock harus ditentuin apa cewek apa cowok?”

        “Tau. Lo bebal, keras kepala, suka marah-marah, dan kasar. Ini pasti gara-gara lo masuk rock!”

        “Itu emang sifat gue dari lahir, Veloooo...”

        “Feminim dikit, kek! Dandan, pake rok seperti cewek normal lainnya.”

        “Maksud lo? Kayak girlband-girlband alay yang biasa manggung sama elo itu? males gue!!”

        “Nggak segitunya juga kali, Ndin! Pikiran lo kemana-mana!”

        Andin memanyunkan bibirnya. Gemertak kayu api unggun bersahutan dengan debur ombak dari kejauhan. Sesekali Andin memainkan batang kayu yang ada di depannya. Sejurus kemudian, terbesit sebuah nama yang dari kemarin memenuhi telinganya.

        “Ola itu siapa?” tanya Andin.

        DEG! Rangga terdiam. Ia hanya memandangi Andin.

        “Kenapa emang?”

        “Cuma nanya aja. Lo selalu berubah dingin jika membahas cewek itu.”

--------------------------------

Bersambung Ke Part 9

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar