26 Agustus 2014

(Cerbung SMASH) Bisma's Diary / Part 1

Cerbung Bisma SMASH
Title:Bisma’s Diary (Catatan  Hati  Seorang Bisma)

Author : Nadya Dwi Indah

Editor : @ariek_andini

Cast   : Bisma  karisma
             Shavana  Adinda  Putri
             Rafael  Tan
             Ilham  Fauzie
             Handi  Winata 
Genre : Sad_Frindship_Romantic

Satu lagi Cerbung yang masuk ke redaksi. Happy reading! J


Bisma’s  Diary(Catatan  pertama)

--------------------------------------------------------

Bagaimana caranya mengutarakan ini padanya, jika setiap kali ku ingin membahasnya Kau selalu menyentakkank dengan kata-kata yang tak penting, tidakkah Kau dapat merasakan jeritan Kalbu yang selalu merindukanmu? Kapan Kau akan peka, sehingga dengan mudah Aku dapat menyentuh hatimu. Sungguh Aku mencintaimu, kapan takdir berpihak padaKu.


28  Apr  2011

       Bisma menghentikan aktivitasnya menulis Diary. Sesaat dia meremas kepalanya yang terasa pening. Kepalanya seperti mau pecah, rasa itu selalu muncul disaat yang tidak tepat, bukan hanya di rumah di sekolah, di taman sampai di saat memulai pelajaran pun rasa sakit itu muncul dan semakin menyiksa.


        “Bis, kamu  ngapain  didalem??”teriak  Bunda  dari  luar  pintu  kamarnya. Makan siang telah siap. Sejenak bimbang antara segera menemui Bundanya di bawah, atau menenangkan nyeri di kepalanya.

         Bisma mengerjapkan matanya. Tiba-tiba rasa sakit itu telah lenyap, iya lenyap hanya sesaat  setelah itu akan kembali muncul secara tiba-tiba.

         “Iya  Ma, bentar  lagi..  tanggung  nih.” Sahut Bisma melangkah menuju kamar mandi, Ia mencuci mukanya, termasuk keningnya yang penuh dengan keringat.

         “Kenapa  baru  keluar, ngapain  aja  sih  di dalem?”sapa  Bunda  saat  Bisma  melintas.   

         “Biasa, tugas....” sahut Bisma meraih piring yang sudah disediakan Bundanya. “Bunda, kapan  undang  Shavana  kesini? Perasaan nggak pernah lagi tuh anak kesini? Undang lagi, dong...” ucap Bisma menyendok nasinya.

          “Iya, nanti  Bunda  telponin  Vana  sama  Ilham  deh, itu  kan  mau  kamu?”

         Bisma mengangguk. Kembali menyendok nasinya, sesaat kemudian Ia berhenti mengunyah, perutnya terasa mual, secepat kilat Ia berlari menuju kamar mandi, mengeluarkan semua isi dalam perut yang baru saja masuk.

         “Bisma?!!” pekik Bunda melihat Bisma berlari ke kamar mandi. Pintu kamar mandi dikunci dari dalam. Dia semakin panik, “Bisma! Kamu kenapa?!!”

         Tak ada sahutan. Suara air mengucur dari keran. Berkali-kali dia menggedor pintu. Hingga kemudian kenop pintu bergerak. Pintu pelan terbuka. Bisma keluar dengan wajah sayu. Dia tersenyum.

          “Kamu kenapa senyum-senyum sendiri, tadi abis ngapain?”

          “Eng..enggak  apa-apa  kok, tadi mual, jadi muntah, deh...”

          “Kamu  ini,kebiasaan  banget,yaudah  sana  lanjut  makannya.”


         #####

Jika hari ini memang hari terakhirku, Aku rela Tuhan.. tapimijinkan dulu kukatakan cinta padanya, sungguh Aku mencintai dia. Gadis cantik yang selalu menemani mimpi-mimpiku, Dia sahabat terbaikku sendiri.


29  Apr  ‘11

           “Bis, loe nggak ke kantin?” Shavana gadis cantik idaman hati Bisma, duduk di samping Bisma, tapi matanya justru menatap pria bertubuh jangkung dengan mata sipit yang sibuk mengoper bola kesana-kemari di lapangan basket.

           “Loe lihatin apaan sih? Perasaan loe nanya ke gue, tapi kenapa matanya lihat kelapangan basket. Heran!” Bisma memasukkan buku kecilnya kedalam tas hendak beranjak pergi.

           “Eeh!  Tunggu..!! Loe jangan marah dong, gue nanya serius tau sama loe.” Shavana menarik lengan Bisma mencoba menahan langkah pemuda itu.

           “Gue mau ke kantin sekarang, mau ketemu Ilham, loe temuin aja sana kapten basket si Rafael itu,” Bisma menghempaskan tangan Shavana beranjak pergi.

          Rasa sakit ini jauh lebih sakit dari penyakit manapun, Aku mencintaimu kapankah kamu mau mengerti, kapan kamu mau peka?

          Bisma menaruh tasnya di atas meja, Ia hanya memesan air putih saja, mata dan wajahnya memerah menahan amarah. Hiruk pikuk suasana kantin ia acuhkan.

           “Bis, ada apa nih loe telpon gue?” Ilham menduduki kursi di samping Bisma.

           “Gue kesel sama Vana, kapan sih dia mau peka. Rafael terus yang jadi incerannya, bete gue!!  Males denger ocehannya soal tuh cowok terus.”

            “Loe  cemburu?”tanya Ilham berpura-pura tidak tau, padahal hampir tiap kali Bisma selalu bercerita soal perasaannya pada Shavana.

            “Halaah...! loe kan udah tau perasaan gue, Ham, jangan belaga nggak ngerti kek,”

            “Iye  deh,sorry  bercanda,yaudah  terus  mau  loe  apaan?”

            “Gue  pengen  nembak  Vana,tapi...”Bisma  menggantung  ucapannya.

            “Kenapa? Loe  malu,atau  takut  ditolak,  hah?”

            “Nggak! Gue  nggak  tau  caranya.”

            “Yaelah,  Bis,tinggal  bilang  aja  Vana  I  Love  You, gitu  aja  repot  amat.”

            “Tapi  kalau  di...” kembali Bisma menghentikan kalimatnya, rasa sakit itu muncul lagi, lebih sakit  dari biasanya, Bisma semakin meremas kepalanya dengan kuat.

             “Bis,loe  kenapa?”tanya  Ilham  bingung.

             “Kepala  gue.........” Bisma tak dapat lagi menahan rasa sakitnya, Ia  jatuh tersungkur dibawah meja kantin, ia  pingsan.

              “BISMA!!!”

             #################

              “Argh..” Bisma  mengerang  pelan. Ilham  menoleh  sesaat  memperhatikan  wajah  sahabatnya  ini, Ia  ingin  bangkit  memanggil  dokter  namun  tangan  Bisma  segera  menghentikan  langkah  kakinya,

              “Bis, loe  udah  sadar? Gue  mau  panggil  dokter.” ucap  Ilham  sumringah, wajahnya  yang  tadinya  memucat  kini  berubah  ceria.

              “Nggak  perlu  panggil  dokter, gue  mau  pulang  aja.” Bisma  hendak  bangun  dari  tempat  tidurnya, namun  kepalanya  masih  terasa  pening.

               “Loe  jangan  banyak  bergerak  dulu, gue  panggil  dokter  dan  loe  nggak  boleh  nolak.”tegas  Ilham. Tanpa  menunggu persetujuan  dari  Bisma,Ilham  lalu  berlari  keluar  ruangan  memanggil  dokter.

            Diiringi  seorang  perawat, dokter  muda  berperawakan  jangkung  memasuki  ruangan  dimana  Bisma  dirawat. Ia  segera  melakukan  pemeriksaan  pendek  untuk  memastikan  kondisi  Bisma.

             “Saya  belum  dapat  memastikan  apa-apa, hasil  laboratorium  akan  keluar  nanti  sore, jadi  nanti  Kita  akan  lihat  hasilnya  sama-sama.” Ucap  dokter  berperawakan  jangkung  itu  seraya  menggulung  stetoskopnya.

             “Lalu  apakah  Saya  boleh  pulang  hari  ini?” tanya  Bisma  tiba-tiba.

             “Kondisi  kamu  belum  terlalu  stabil, nanti  sore  saja  setelah  hasil  Lab keluar, kamu  pun  boleh  pulang.”

             “Tapi  saya  ingin  pulang  sekarang,  Dok?”

             “Bis, jangan  bantah  apa  yang  diucapkan  dokter, lebih  baik  kamu  istirahat  saja  dulu  disini, soal  mama  loe  ntar  jadi  urusan  gue,  deh.”

            Bisma mengalihkan matanya. Raut resah terlukis di wajahnya. Sangat tidak nyaman. Segala hal yang tercium di rumah sakit ini membuatnya merasa tidak nyaman. Bau obat dan hening. Dia ingin pulang ke rumah.
  
            >>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 

            Gadis  berambut  pirang  ini  tak  dapat  membendung  keperihan  hatinya, baru  tadi  pagi  Ia  berbincang  dengan  Bisma  dan  sekarang  ia  mendapat  kabar  kalau  sahabatnya  itu  tengah  terbaring  di salah  satu  ranjang  rumah  sakit. Dengan  pikiran  yang  tak  menentu, Shavana  terus  berlari  menuju  rumah  sakit.

            Dengan  nafas  memburu  tak  beraturan, langkah  kaki  Shavana  akhirnya  sampai  pada  titik  tujuan. Ia  menuju  ruang  Kamboja  sesuai  dengan  informasi dari Ilham. Shavana terdiam  sejenak, memperbaiki  letak  kacamatanya,  lalu  memasuki  ruang  rawat  Bisma.

            Cklek!!

             “Bisma, loe  kenapa  sih  kenapa  bisa  begini?” tanya  Shavana  menatap  wajah  Bisma  yang  pucat.

             “Pasti  Ilham  yang  kasih  tau  gue  di sini, gue  nggak  apa-apa  kok  kata  Dokter  gue  hanya  kecapean  dan  dehidrasi,” Bisma  mencuri  pandang  wajah  Shavana  mencoba  melihat  apa  yang  berbeda  dengan  gadis  cantik  itu.

             “Loe  kenapa  liatin  gue  kayak  gitu?”

             “Nggak  ada,loe  tambah  cantik  aja  dengan  kacamata  itu.” Bisma tersenyum  manis. Shavana  terdiam  baru  kali  ini  Ia  mendapat  pujian  dari  Bisma  saat  melihatnya  berbeda. Padahal  dulu  sewaktu  Ia  mencoba  merubah  dirinya  Bisma  selalu  mengatakan ‘jelek’.

             “Loe  mau  gue  kupasin  jeruk  atau  mau  makan  roti? tadi  gue  abis  beli  di Supermarket.” tawar  Shavana  menunjukkan  sekerat  buah  dan  beberapa  snack.

             “Gue  mau  makan  snack  aja,”

             “Yaudah!  Nih  ambil.” Shavana  menyodorkan  kue  kering  untuk  Bisma.

             “Eeh  loe  udah  disini  Van,nggak  mau  pulang?” Ilham  buru-buru  masuk, Ia  mengenakan  peci  dan  baju  koko.

             “Loe  dari  mana,  Ham?”

             “Tadi  abis  sholat  di musholla,  Van! Eh,  loe  kalau  mau  balik   biar  gue  anterin. Mau?” ucap  Ilham  menawarkan.

             “Emm..gue  tinggal  nggak  apa-apa  kan,  Bis, besok  pulang  sekolah  gue  janji  bakalan  nemenin  loe  lagi  di sini.”

             “Nggak  apa-apa, nanti  sore  gue  udah  boleh  pulang  kok,” Bisma  tersenyum.

             “Yaudah!  gue  anter  Shavana  balik, loe  istirahat  deh.” sambung  Ilham.


            ###########

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar