6 Agustus 2014

(Cerbung SMASH) "Cewek Rockstar VS Cowok Boyband" / Part 30

Cerbung SMASH terbaru
Judul        : “Cewek Rockstar VS Cowok Boyband”

Pengarang : @ariek_andini

Genre       : Comedy-Romantic

Cast          : Rangga, Rafael, Dicky, Bisma, Reza dan Ilham.

Hap! Hap! Hap! Ini part 30!! Udah deket mau tamat! :D .... Ikuti terus ceritanya~...
Miiiin! Kok tamat sih? loe pikir sinetron kali ah nggak tamat-tamat...
Tapi aku suka ceritanya miiin! bikin sekuelnya yaaaa! Cinta Fitri kali ah,... ntar sekuel kedua Andin sm Rangga udah punya anak begitu?

----------------------------

        “Loe ngerti kan sekarang? Mustahil!! Kita udah selesai, Rang! Gue dan loe udah bukan siapa-siapa.”

        Rangga tercengang.

        “Masuklah ke kamar! Udah malam...” berkata demikian, Andin kembali berjalan meninggalkan Rangga. Sekilas Hendy melempar tatapan nyinyir ke arah Rangga.

        Gemuruh petir makin menjadi-jadi. Meraung-raung bak ledakan meriam.  Lalu langit menumpahkan isinya. Tetes hujan berjatuhan. Sangat deras. Petir menyambar-nyambar. Kilat mengerjap seperti cahaya kamera. Membuat langit benderang untuk sesaat.

        Setelah melepas kepergian Hendy, Andin mengunci pintu kamarnya. Ia bersandar pada daun pintu. Gemuruh petir beriringan dengan detak jantungnya yang menggila.

        Sudah berakhir. Sudah usai. Apapun yang pernah ia alami bersama Rangga di masa lalu, tak lebih dari takdir yang lewat.

        Bulir air mata menganaksungai di pipi Andin. Bibirnya bergetar. Andin terisak. Lututnya lunglai. Ia lalu merosot, jatuh terduduk di kamarnya. Lelah berpura-pura kuat di depan Rangga. Setiap kata yang ia katakan dengan tegas, sejatinya menyimpan setetes air mata di hatinya. Ia sesenggukan. Kian lama kian keras. Beradu dengan deru hujan dari langit.

        ************

        Pendar kekuningan menyeberang di sela-sela dedaunan Bugenvil. Matahari pagi telah terbit. Butir air bekas hujan semalam masih menggantung di tajuk daun. Bergoyang-goyang bak bandul liontin. Lalu luruh menyentuh tanah.


        Hari itu adalah hari terakhir Andin berada di Pontianak. Konser akan dilangsungkan nanti malam. Begitu konser usai, dia akan langsung terbang ke Jakarta. Dilemparnya pakaiannya ke dalam koper. Sedikit malas. Tangannya berayun tak bertenaga.

        Tiba-tiba pintunya diketuk. Andin menghentikan aksinya melipat pakaian. Begitu ia buka pintunya, muncul Hendy dari balik pintu.

        “Lagi apa?” sapa Hendy.

        Andin gagap. Ini masih pagi buta dan Hendy sudah mendatangi kamarnya?

        “Lagi kemas-kemas aja. Biar nanti malam nggak ribet...” jawab Andin.

        “Kamu nggak sarapan?” tanya Hendy lagi. Andin memicingkan matanya. Masih seperti dulu, sekali dikasih ruang, Hendy akan terus mengajaknya bicara.

        “Ya, sebentar lagi sama anak-anak...”

        “Kemariin tangan kamu!” ucap Hendy.

        “Eh?”

        “Kemari...”

        Andin mengernyitkan dahinya. Tapi diturutinya juga. Diulurkannya tangannya ke hadapan Hendy. Hendy tersenyum lebar. Dari balik saku jas abu-abunya, dikeluarkannya sebuah gelang rantai. Di tiap ruasnya menggantung hiasan permata berwarna merah jambu.

        Andin tersentak kaget. Matanya berkerling.

        “Aku udah janji mau ganti gelang kamu yang aku jatuhin ke kolam tadi malam...” ujar Hendy.

        “Ya, tap-tapi, itu gelang biasa, Hen! Ngapain diganti segala?!”

        “Aku punya kenalan di sini, pengusaha perhiasan. Aku pesan itu ke dia subuh tadi, dan langsung dianterin.”

        Andin menganga.

        “Ya udah. Aku balik ke kamar, ya. Jangan lupa sarapan. Jaga kesehatan buat nanti malam.” Pamit Hendy. Ia lalu meninggalkan kamar Andin. Senyum kemenangan terlukis di wajahnya. Dia lalu menikung ke dalam lift.

        Andin bengong. Sulit dipercaya. Matanya menatap lekat-lekat gelang yang menjuntai di tangannya. Indah. Pendar merah muda terpantul dari kristalnya yang mengagumkan. Ini pasti mahal.

        Begitu jam menunjuk angka tujuh, Andin beranjak ke restaurant hotel. Erwin, Ardhy dan Ipunk telah menunggunya di sana. Beberapa kru juga bergumul di salah satu meja. Tak ingin melewatkan kesempatan terakhir berada di hotel berbintang.

        “Kenapa mata loe?” tegur Erwin begitu Andin sampai di depan meja. Dilihatnya mata Andin bengkak. Ruam merah terlihat di tepi bola matanya.

        “Gue insomnia...” jawab Andin singkat.

        Sudut mata Andin melirik ke salah satu meja. Tepat di sebelah pajangan keramik setinggi satu meter, Hendy duduk di sana. Ia sarapan bersama Andrew Coven, dan beberapa teman bisnisnya. Hendy terseyum padanya. Lagi.

        Erwin menatap curiga ke arah Andin, “Insomnia apa habis nangis?”

        “Ha?”

        “Loe pernah semalaman nggak tidur demi nonton world cup sama gue. Dan mata loe nggak sebengkak itu tuh. Loe habis nangis kan semalam? Halahh! Jujur aja, Ndin!!”

        “Kepo banget, sih, loe?!”

        “Loe habis berantem sama Rangga?” tebak Ipunk.

        Jlebb!!

        “Kagak!!”

        “Iya!! Bener!!”

        “Kagak! Sok tahu banget loe!!”

        “Tahu lah!! Rangga semalam nanyain loe!!”

        Andin mendelik, “Jadi semalam yang ngasih tahu Rangga kalo gue di hotel tuh elo?! Kutu kupret! Ikut campur aja loe urusan orang!!”

        Erwin dan Ipunk menjauhkan wajahnya dari meja. Andin mulai melayangkan garpu. Mampus! Untung bukan pisau yang dia todongkan.

        “Loe mau sampe kapan marahan terus ama Rangga?!” sergah Ardhy.

        “Bukan urusan loe!”

        “Kasihan Rangga, Ndin! Kasih dia kesempatan buat ngomong!”

        Andin menahan nafasnya, “Loe pagi-pagi udah ngajak ribut, ya?! Kampret loe! Mau sampe kapan loe ngeceng-ngecengin gue sama Rangga?! Gue dan dia udah end! Ngerti loe?!”

        “Tapi....” Erwin tak meneruskan kalimatnya. Matanya beralih menatap gelang di pergelangan tangan Andin. Ia memicingkan matanya. Buru-buru disambarnya tangan Andin lalu mengamatinya dekat-dekat.

        Gelang permata?!! Kena angin apa Andin tiba-tiba pakek perhiasan tante-tante begini? Andin akan mengenakan perhiasan kayak gitu hanya karena dua hal, pertama dia udah hilang akal, kedua dunia udah kiamat. Nyokap dia aja nggak pernah berhasil mbujuk Andin buat makek perhiasan.

        Andin bungkam sementara Erwin, Ipunk dan Ardhy melihatinya curiga.

        “Loe kenapa tiba-tiba makek beginian?!” tanya Ipunk kaget.

        “Ya, terserah gue kali!!”

        Erwin mengalihkan pandangannya ke salah satu sisi di restaurant itu. entahlah, sedari tadi ia merasa ada yang melihatinya dari jauh. Ah, Shit!! Benar! Ada Hendy di ujung sana! Pantes!

        “Ini Hendy yang ngasih?!” tebak Ipunk.

        Andin diam.

        “Loe nerima barang beginian dari dia?! Loe mabok? Loe mau masuk ke tangan dia?! Dia itu ular, Ndin!! loe lupa sama kata-kata loe sendiri?!”

        Andin memasang muka kusut. Sebal dan marah. Dihempaskannya tangannya dari genggaman Erwin lalu berdiri dari duduknya.

        “Loe mau kemana?!”

        “Males gue makan sama kalian! Selera makan gue ilang!!”

        “Loe beneran serius sama Hendy?!!” Ipunk masih mengejar jawaban Andin.

        “Kalian mau sampe kapan sih ikut campur urusan gue terus?!!”

        “Loe sendiri dulu yang bilang ke gue kalo Hendy itu bisnisman matre. Yang ada di otak dia cuman untung rugi!! Dia nganggep loe sebagai aset!”

        Andin mengalihkan matanya, “Dia udah berubah, kok!”

        Tiba-tiba Erwin meraih tangan Andin. Dengan paksa dilepasnya gelang permata itu dari pergelangan tangan Andin. Andin berkelit. Tapi akhirnya gelang itu terlepas dari tangannya.

        “Berubah? Loe lihat ini!” Erwin memasukkan gelang itu ke dalam saku bajunya. Dia berbalik badan, lalu dipanggilnya Hendy. Hendy yang sedari tadi sibuk berbicara dengan koleganya, menoleh. Melihat ayunan tangan Erwin, Hendy lalu menghampiri Erwin. Ia tersenyum ke arah Andin.

        “Ada apa?” tanya Hendy ramah.

        “Ah, Hen. Kita nggak tahu mesti ngomong gimana. Tapi Andin tadi nggak sengaja ngilangin gelang yang loe beri.” Kata Erwin.

        Hendy tersentak kaget. Matanya membelalak, “APA??!”

        “Dia ke sini minta tolong kita buat nyariin tuh gelang. Loe mau nggak bantuin nyari juga?!” tambah Ipunk panik.

        Ardhy mangap. Entah apapun akting yang sedang dilakukan kedua kawannya, dia juga ikut-ikutan masang muka panik.

        Tapi tak ada yang lebih panik dari Hendy. Laki-laki dengan setelan jas rapi itu seketika menoleh ke arah Andin dengan amarah meledak-ledak, “Itu gelang diamond dari pedalaman Sulawesi!! Kamu ceroboh banget!! Dari dulu nggak berubah-berubah!! Itu harganya dua puluh empat juta!!”

        Erwin cengo. Buset!! Itu gelang apa sepeda motor?

        “Dimana kamu ngilanginnya? Baru setengah jam lalu kan aku kasih? Hilang di kamar? Atau pas jalan ke sini? Mungkin di bawah meja!! Cari cepet!!!” Hendy menundukkan kepalanya ke bawah meja. Nihil. Ia lalu mengangkat keempat kursi yang ada di sana, masih nihil.

        “Kamu ke sana! Kamu ke deket resepsionis! Kamu ke tangga! Dan kamu Andin, cari lagi yang teliti di kamarmu! Mungkin nyelip di selimut, keset, kamar mandi, wastafel, atau lemari!!” Hendy menuding-nudingkan jarinya.

        Andin berdiri kaku. Bulu tengkuknya berdiri. Merinding. Sudah lama dia tidak dibentak-bentak orang hingga merinding seperti ini. Jengkel, marah dan ingin menangis campur aduk jadi satu. Dirogohnya kantung baju Erwin lalu diambilnya gelang permata itu. Tangannya mencengkeram bahu Hendy yang sedang sibuk melongok ke kolong meja.

        Hendy menoleh.

        “NIH!! MAKAN TUH GELANG BIAR NGGAK ILANG!!” bentak Andin sambil melempar gelang ke wajah Hendy. Ia lalu berlari meninggalkan restaurant. Nafasnya berat. Wajahnya bersemu merah lantaran emosi. Hatinya merutuk Hendy habis-habisan.

        “Jrengg, jrengg... Alhamdulillah ketemu...” ucap Erwin enteng. Dia melempar tatapan menyindir ke arah Hendy. Dirangkulnya Ardhy dan Ipunk lalu berjalan meninggalkan restaurant.

        Sesampainya di kamarnya, Andin membanting pintu kamarnya kencang-kencang. Diambilnya bantal berenda di kasurnya, lalu dipukulkannya berkali-kali ke lemari. Kayak orang sinting. Iya. Diluapkannya marahnya sejadi-jadinya.

        Nyokapnya saja tak pernah membentaknya sampai seperti itu. Siapa Hendy berani memarahinya seperti itu? Kenapa nggak dia simpen sendiri aja tuh gelang kalau takut hilang? Mata duitan! Saudara bukan, pacar bukan! Dia tuh cuman mantan! Cuman.....

       Pelarian...

        Benar. Tapi itu sudah lebih dari cukup. Hendy hanya alasan. Dia ingin Rangga berhenti mendekatinya.

        Kata-kata Erwin, Ipunk, dan Ardhy menggema di telinga Andin. Memberi Rangga kesempatan untuk bicara? Tidak mungkin! Dia sudah bulat tekad. Sama seperti Hendy, Rangga adalah masa lalu. Yang ada di otak laki-laki itu hanya Ola, Ola dan Ola. Lalu mau sampai kapan dia berharap seperti orang bego? Rangga yang bego! Dia nggak pernah ngerti gimana sakitnya bertepuk sebelah tangan! Dia egois...

        Dia....

        Tubuh Andin lunglai. Dengan bantal di tangan, dia jatuh duduk di lantai. Air matanya lagi-lagi menggenang. Kenapa sesulit ini untuk melepas Rangga? Hanya melepasnya. Kenapa harus membuatnya berkali-kali menangis?

        Andin mengusap air matanya dengan lengan bajunya. Dalam hitungan jam konser akan digelar. Dia tidak mungkin menambah bengkak di matanya semakin besar! Ah, damn! 

        ***********

        Tik... tik.... tik... Denting jarum jam mengisi penjuru kamar. Andin mengerjapkan matanya. Ia membuka mata pelan-pelan. Tubuhnya terlentang di lantai hotel dengan bantal di tangannya. Seketika ia duduk tegap. Busett!! Dia ketiduran!! Bukankah dia ada jadwal check sound sore ini?!

        Disambarnya jaket kulit yang tersampir di tepi ranjangnya. Masih dengan muka kusut dan rambut acak-acakan, Andin berlari ke kamar Erwin, Ardhy dan Ipunk.

        Sepi~...

        Sudah berkali-kali dia mengetuk pintu kamar teman-temannya, tapi tak ada sahutan. Bukan mengetuk sih. Lebih mirip menggedor-gedor. Andin menggedor-gedor kamar Erwin, Ipunk dan Asrdhy seperti ibu kos mau nagih uang bulanan.

        “Loe masih di sini?” tegur seseorang dari belakang.

        Andin menoleh. Dilihatnya seorang gadis berbaju soft yellow dengan rambut tergerai berdiri di depannya. Ola??!

        “Mereka kayaknya udah berangkat ke tempat konser jam tiga tadi.” Ucap Ola. Sedari tadi ia melihat Andin memanggil-manggil Ipunk, Ardhy dan Erwin.

        “Jam tiga?” ulang Andin.

        “Iya, ini udah jam lima kan??”

        Andin tersentak. Jam lima? Jadi dia tidur dari jam delapan pagi sampai jam lima sore? itu tidur apa mati?

        Andin mendesah. Bukan hal besar. Semalam dia baru bisa tidur jam tiga dinihari gara-gara bertengkar dengan Rangga. Kerjaannya hanya nangis. Pantes dia tadi ketiduran.

        Andin lalu menurut saat Ola menawarinya tumpangan ke lokasi konser. Canggung. Dia tak banyak bicara dengan Ola. Pantes Rangga cinta mati sama tuh cewek. Dia manis banget. Meski Ola pernah bertengkar dengannya beberapa waktu silam, Ola tetap baik di hadapannya.

        Suasana di dalam mobil sunyi senyap. Lama-lama bisa jadi kuburan jika Ola tidak membuka pembicaraan.

        “Pernah nggak seorang cowok nangis di hadapan loe?” tanya Ola tiba-tiba.

        Andin mangap. Ada apa dia tiba-tiba nanya begituan?

        “Loe sama Rangga gimana?” Ola mengalihkan pertanyaannya.

        Andin tak menjawab. Sibuk merangkai jawaban.

        “Dari tadi pagi dia nggak banyak ngomong. Nggak keluar kamar juga.” Lanjut Ola.

        “Oh, gitu....” timpal Andin. Seadanya.

        Lalu hening.

        “Bukannya loe dirawat di rumah sakit?” tanya Andin.

        “Udah nggak apa-apa. Kemarin mereka Cuma terlalu panik, sebenarnya gue nggak parah-parah amat. Tapi gue masih diwajibin cek tensi. Hari ini gue check up.”

        Andin manggut-manggut.

        “Loe masih belum jawab pertanyaan gue.” Tagih Ola.

        Andin menyipitkan matanya. Maksudnya? Tentang cowok yang nangis di hadpan kita? Ada apa dia tiba-tiba bertanya begitu?

        “Kenapa?” tanya Andin.

        “Ketika cowok nangis di hadapan cewek, itu tandanya dia memilih cewek itu sepenuhnya. Menangis adalah kelemahan terbesar yang selalu ditutup-tutupi cowok. Dia hanya akan menunjukkanya, pada cewek yang ia percaya.”

        Andin tertegun.

        “Rangga nggak pernah nangis di depan gue.” Lanjut Ola.

        DEG!

        Ola menunduk. Asik memainkan jemarinya yang jentik. Sesimpul senyum merekah di bibirnya yang ranum. Tak tahu kenapa.

        Tak ada lagi kalimat yang terucap selain deru mobil yang mengisi keheningan. Ola menatap keluar cendela khidmat. Seperti menikmati tiap bangunan yang dia lihat. Dia nampak tenang. Dibanding Ola yang datang ke rumah Andin beberapa waktu lalu. Ada ribuan beban yang terlukis di alisnya yang selalu melengkung janggal. Ola sekarang lebih damai, lebih manis.

        “Benarkah, laki-laki yang menangis di depan kita berarti memilih kita?” tanya Andin memecah keheningan.

        Ola tersenyum, “Jika ada laki-laki yang begitu ke kamu, jangan sia-siakan dia.”

        Jantung Andin berdesir. Matanya lekat menatap kesungguhan di wajah Ola. Sudut hatinya merintih. Kelam dan terjal.

        Andin melempar wajahnya ke cendela mobil. Ia berontak. Tidak! Tidak lagi! Dia tidak mau termakan mitos!! Sudah cukup dia terombang-ambing seperti orang bodoh. Cinta yang gila. Tidak!!

        Andin menggeleng-gelengkan kepalanya. Berusaha membuang bayang wajah Rangga ketika menangis di pelukannya di Singaraja dulu.

-------------------------------

BERSAMBUNG KE PART 31

2 komentar:

  1. ide bagus tuh kak kalo sekuel keduanya rangga sama andin punya anak.. hahaha :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kebayang ributnya kalo ampe nikah... -___-

      Hapus