31 Desember 2014

Cewek Rockstar VS Cowok Boyband – Pluperfect Phase

Cerbung-SMASH-terbaru


             “Rangga?”

             “Loe dimana, Ndin?”

             “Gue? gue di rumah...”

             “Ehm... besok bokap-nyokap gue bakal datang ke rumah loe.”

             “Oh... eh? HAH???”

             “Mungkin jam tujuh malam.”


             “Tap-tapi?? Sebentar! Ngapain?!!”

             “Mau ngomongin soal tunangan kita sama nyokap-bokap loe.”

             Andin terdiam. Jantungnya berdegub kencang.

             “Loe besok minta libur sehari aja sama Kiki. Gue juga bakalan pulang cepet.”

             “I-iya....”

             “Ya udah, gue udah nyampe mobil. Gue tutup...” pamit Rangga mengakhiri.

             Tunduk. Dalam deburan jantung bak genderang perang, Andin mengiyakan.

             Mungkin lelah dengan keadaan yang mulai terlihat seperti permainan. Apapun itu, dia tidak bermaksud menekannya. Toh Rangga juga pasti mengerti. Semua masalah ini, akan hilang seiring dengan dia terus bertahan.

             “Bener, loe ngalahin Papa di persidangan final Om Bunawar dua hari lalu?”

             Rangga terhenyak. Andin langsung mengerucut pada persidangan. Dia sudah tahu?

             “Papa loe yang bilang?” Rangga balik bertanya.

             Andin mendesis, “Nggak penting gue tahu dari siapa! Jawab pertanyaan gue!!” Andin mulai kehabisan kesabaran.

             Tapi kadang dia terlihat bodoh. Sangat bodoh! Bertingkah heroik di depan orang lain. Membusungkan dada dan berkacak pinggang. Apa yang ada di dalam otaknya?!!

             “Loe capek nggak sih, Rang?!”

             “Eh?”

             “Hubungan kita selalu bermasalah! Loe dibenci keluarga gue! Dan keluarga loe juga benci keluarga gue! Loe digosipin sama cewek lain! Dan nggak ada satupun dari fans loe yang menyetujui hubungan kita!!”

             “Loe takut sama fans gue?!! Mereka cuma fans! Yang ngejalanin hidup juga gue! Dan masalah keluarga, kita bisa membicarakannya baik-baik! Gue akan datang lagi ke bokap loe dan me.....”

             “Ssssttt....!” Andin meletakkan telunjuknya di bibir Rangga, “Gue nggak sepengecut itu. Bukan restu keluarga yang gue takutin. Bukan fans loe yang gue khawatirin. Yang gue takutin.... adalah diri kita sendiri...”

             “Terlepas dari orang-orang di luar sana. Terlepas dari semua hal itu. Hanya kita masalahnya, Rang. Loe nyadar nggak, sih? Sejak awal, kita ini maksa. Untuk tunangan aja nggak ada satupun dari kita yang ngalah. Gue pengen loe berhenti dari entertainment, loe juga pengen gue berhenti dari entertainment. Kita bertaruh, bayaran siapa yang lebih besar dari siapa. Loe tau kenapa hal itu bisa terjadi??”

             “Karena kita egois....”

             “.......”

             “Loe egois, gue juga egois. Dan ini nggak akan pernah ada habisnya...”

             Rangga sendiri yang bilang, bukan cinta namanya kalau dua orang yang menjalaninya sama-sama saling menyakiti dan tersakiti. Hubungan macam apa ini?! Tak ada kebahagiaan, dan melelahkan.

             Tapi Tuhan punya cerita lain. Hanya saja, emosi terlanjur membekap telinga Andin.


             “A-andin? Halo?”

             “Iya, halo! Apa?”

             “Gue mau bicara sebentar.”

             “Gue sedang nyetir!!”

             “Oh, gitu!”

             “Ya udah!”

             “Ok, ya udah...”

             Tuut... tuut... tuut....

             UDAH GITU DOANK??!!

             Rangga menyeringai gregetan. Emangnya kenapa kalo Andin sedang nyetir? Dia sudah ribuan kali ngobrol dengan Andin meskipun dia sedang nyetir! Lalu kenapa sekarang jadi sungkan sendiri?


             “Apa lagi, sih?!!”

             “Gue mau ngomong sama loe!”

             “Gue bilang gue sedang nyetir!”

             “Loe dengerin aja! Gue yang ngomong!”

             “Kenapa gue harus dengerin loe?!”

             “Karena gue mau ngomong!!”

             “Gue sedang nyetir!!”

             “Nyetir ya nyetir aja! Loe cukup dengerin, gue yang ngomong!”

             Tuut... tuut... tuut...

             Kampret!!

             Kadang dia tidak habis pikir, pengen jedotin kepala ke dinding monas. Kenapa dia bisa pacaran sama cewek berisik, pecicilan, bego, tukang ngomel, celengan semar, kurungan ayam, dan ditaktor kayak Andin. Aaaghhrrr!!!

             “Ji Zun!! Ta men shi shei a?!!” tanya Tomy Huang pada penasehatnya.

             “Wo bu zhi dao a. Ta shuo ta shi Mr. Suryo.”

             “Zhe shi zhen de ma?!! Ta shou huang! Ni shi fan ren!!!”

             “Coh! Mereka ngomong apaan?!!” bisik Rangga pada Rafael.

             “Mereka udah tahu kalo loe bukan Om Suryo!”

             “Terus ini gimana?!!” sahut Bisma.

             “Sssst! Loe todongin aja pistol loe! Takut-takutin!!”

             “Iye, sampe kapan?!! Ni pistol punya sutradara, kagak ada pelurunya!! Kalo mereka tahu, kita bakal mati!!”

             “Ya jangan sampek mereka tahu!!” balas Rafael.

              “We know everything about you! Now, give it up!!” ancam Rangga. Tiba-tiba saja suaranya terdengar berwibawa ala detektif mau membongkar kasus pembunuhan. Rafael dan Bisma menatapnya penuh tanda tanya.

             “Bi zui (diam)!!” bentak Tomy Huang.

             “Ni ye bi zui, kong long (Loe aja yang diem, Badak aer)!!” Rafael balas membentak.

             “SHEN ME?!!” Tomy Huang melototkan matanya yang sipit. Tangannya berkacak pinggang.

             “Loe ngomong apaan kok dia tambah marah?”

             “Gue katain dia badak aer.”

             Tunggang-langgang, jungkir balik, jalan sambil ngesot pun dijabanin. Dan itu masih dianggap belum serius sama Andin. Mau serius yang gimana lagi? Dia pikir ini ujian sekolah?!

             “Loe di dalam?”

             “Rangga....”

             “Loe ngapain di dalam?”

             “Loe pikir gue ngapain lagi di sini?!” omel Andin mendengar pertanyaan Rangga. Jelas-jelas disekap di dalam peti, dia pikir ngapain lagi?

             “Ya, makanya gue nanya! Loe ngapain?!! Udah gue bilang jangan pergi, kenapa loe nggak nurut?!!”

             “Loe pikir dengan ngomelin gue begitu semuanya akan selesai?!! Ini bukan waktu yang tepat! Cepat keluarin gue dari sini!!”

             Tunangan bukan hal sulit. Tinggal mesan katering, nyebar undangan, milih outfit, tukar cincin, lalu semuanya selesai. Hanya saja....

             “Loe nggak punya otak, ha?!! Loe lagi sakit!! Loe nggak boleh minum minuman soda begini!!” Andin merebut botol soda dari tangan Rangga.

             “Ngapa loe jadi ngomelin gue?!! Gue haus!! Gue pengen minum!!”

             “Ya bukan berarti loe boleh minum beginian!!”

             “Kalo bukan itu terus apa lagi?!! Gue ditinggal sendirian!! Gue hausss!!!”

             “Minta suster kek!!”

             “Kagak ada!!”

             “Apanya yang kagak ada?! Suster seabrek begitu!!”

             “Di kamar kagak ada!!”

             “Ya panggil!!!”

             “Oh! Jadi loe nyuruh gue tereak-tereak biar ada suster yang datang? Ini rumah sakit, Ndin!! Bukan lapangan bola!!”

             “Yang bilang ini lapangan bola itu siapa?!! Gue tahu ini rumah sakit!!”

             “Ya makanya!! Mana mungkin gue tereak-tereak!! Hadoooh! Udah deh! Capek gue ngomong sama loe!!”

             Berpikir normal bagi seorang Rangga itu sulitnya bukan main. Tingkahnya tidak pernah jelas. Dan itu masih ditambah Andin yang liarnya seperti singa Afrika. Duel maut, kolaborasi mematikan!

             Dan sepertinya Sang Tokoh Utama belum ingin pergi. Dia masih di sini!

             “Orang yang nyerang gue, yang pengen menyilet wajah gue di studio dulu, yang hampir nembak gue pas kita nyari Andin, hari ini.... muncul lagi...”

              “Dia?”

              “Dia ada di bangku penonton pas kita syuting tadi malam.”

             “Jadi karena itu loe menghilang? Loe ngejar dia?”

             “Ketika gue ngejar dia, dia malah lari. Dia udah bikin gue jatuh dari tangga dan pingsan. Tapi gue nggak kenapa-kenapa. Dia malah ninggalin gue gitu aja. Aneh, ngerti kan?!”

              “Terus loe ngapain pengen ketemu Pak Hartono?”

             “Dia... yang memimpin penyelidikan kasus penyerangan gue, iya kan?”

             “Om Panchunk nggak bakal ngijinin loe ketemu dia.”

             “Ha?”

---------------------------------

WELL,,, “Pluperfect Phase” adalah part flashback kisah Andin-Rangga. Sebelum gue ngelanjut ke next part, gue pengen nge-brain wash kalian. Biar pada ingat jalan ceritanya kek gimana (gue nggak berani baca komentar nih ujung-ujungnya... pasti isinya demoan lagi... -___-)

See you tomorrow... Next Part Cewek Rockstar VS Cowok Boyband! :D :D

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar