1 Januari 2015

[Cerbung SMASH] "Cewek Rockstar VS Cowok Boyband" SEASON 2 / Part 25



Title          : Cewek Rockstar VS Cowok Boyband
Season    : 2
Author       : @ariek_andini (adm4)
Genre        : Comedy - Romantic
Main Cast : Rangga, Andin, Dicky, Eriska Rein
Cast          : All member of D'Uneven, All member of SMASH, Roy Marten, Om Panchunk, Daaaan, banyak lageeeh...

Awal 2015! Happy New Year All!! ini kadonya buat tahun baruan! Happy Reading!!

-------------------------



             “Gue pengen ketemu sama Pak Hartono.”

             Rafael terhenyak. Pak Hartono? Ada apa Rangga tiba-tiba ingin bertemu dengan komisaris polisi yang menyelidiki kasus penyerangannya dulu?

             “Loe bilang loe pengen angkat tangan...”

             Rangga terpekur. Itu dulu! Dulu ketika ia pikir kasus penyerangannya di studio syuting itu adalah tindakan orang iseng. Menjadi takut ketika Om Budy bilang orang yang menyerang itu adalah suruhan Bunawar. Ia ingin lepas tangan. Ingin melupakan semua dan kembali hidup normal. Tapi setelah kejadian hari ini...

             “Orang yang nyerang gue, yang pengen menyilet wajah gue di studio dulu, yang hampir nembak gue pas kita nyari Andin, hari ini.... muncul lagi...”

             “Dia?”

             Rangga mengangguk, “Dia ada di bangku penonton pas kita syuting tadi malam.”

             “Jadi karena itu loe menghilang? Loe ngejar dia?”

             Rangga diam.

             “Buset! Gila, loe, Ngga!! Loe nggak mikir ujung-ujungnya bakal kek gimana? Gimana kalo tuh orang bawa senjata? Bisa mampus loe!!”

             “Kalo dia bawa senjata, mestinya dia langsung nyerang gue pas gue ada di dekat dia di studio. Bisa aja dia manfaatin kerumunan orang sebagai kamuflase. Tapi dia nggak ngelakuin itu!”

             “...........”


             “Ketika gue ngejar dia, dia malah lari. Dia udah bikin gue jatuh dari tangga dan pingsan. Tapi gue nggak kenapa-kenapa. Dia malah ninggalin gue gitu aja. Aneh, ngerti kan?!”

             Rafael menghela nafas, “Terus loe ngapain pengen ketemu Pak Hartono?”

             “Dia... yang memimpin penyelidikan kasus penyerangan gue, iya kan?”

             “Om Panchunk nggak bakal ngijinin loe ketemu dia.”

             “Ha?”

             “Soal penangkapan Tomy Huang aja manajemen hanya ngijinin polisi interogasi kita cuman sehari. Padahal mestinya kita jadi saksi sampe kasus itu selesai. Manajemen nggak bakal ngijinin kita berurusan lagi sama polisi. Gawat kalo sampe ada media yang tahu.”

             Rangga diam.

             “Udah loe jangan kebanyakan tingkah. Om Panchunk udah emosi gara-gara loe. Manajemen terpaksa ganti rugi gara-gara pakaian yang loe pakek kena darah.”

             Siapa suruh nyewa baju ke desainer, gerutu Rangga dalam hati. Koleksi baju SMASH aja udah segudang, ngapain nyewa-nyewa lagi.

             “Gue harus cabut...” ucap Rafael sambil berdiri.

             “Kemana?”

             “Ada urusan sebentar.”

             “Jangan!”

             “Apanya yang jangan?”

             “Gue sama siapa di sini?”

             “Kalo loe butuh apa-apa, bangunin aja mereka!” jawab Rafael sambil menuding Bisma dan Dicky.

             Rangga memandang Rafael dengan wajah nggak ikhlas. Menyerahkan dirinya pada Dicky dan Bisma? Bukannya tambah sembuh, yang tuh kamar ntar berupa jadi lapangan sepak bola. Kayak nggak tahu tingkah mereka aja.

             “Ya udah, gue telponin Andin.”

             “Eeet! Eeet! JANGAN!!” Rangga mengibas-ngibaskan tangannya.

             “Apa lagi?” Rafael mengurungkan tangannya yang hendak merogoh ponselnya.

             “Jangan pernah ngasih tau Andin kalo gue masuk rumah sakit lagi!! Bisa kemana-mana ntar urusannya!!”

             Rafael menatap Rangga.

             Rangga balas menatap Rafael. Dahinya berkerut heran. Ada apa? Kenapa tiba-tiba Rafael memasang wajah sok lugu begitu?

             “Maksud loe... loe udah ngasih tahu Andin kalau....”

             Rafael mengangguk. Ya iya lah dia ngasih tahu Andin. Tuh cewek ikut-ikutan keliling nyari Rangga sampe larut malam, masa iya dia nggak ngasih kabar kalo Rangga udah ditemuin?

             Haduh! Gimana ini?! Rangga gelagapan. Om Panchunk aja bisa menceramahinya sampe dua jam. Apalagi Andin yang kelebayannya sepuluh kali lipat lebih parah dari Om Panchunk?!!

             Rangga menengok ke jam yang menggantung di dinding. Masih jam delapan pagi. Mending pura-pura tidur! Biar nanti pas Andin datang, dia bisa selamat dari serangannya.

             Rangga bersiap merebahkan tubuhnya. Tapi kemudian urung. Dokter melarangnya tidur melentang. Ia diharuskan tidur miring sampai punggungnya baikan. Dan sejak datang ke rumah sakit, dia sudah berjam-jam tidur miring. Rasanya sekujur tubuh kram. Kalau harus tidur miring lagi, dia nggak kuat. Kesiksa.

             Terus mesti gimana sekarang? Apa tidur sambil duduk aja?

             Rangga seketika memejamkan matanya. Mirip orang lagi kena hipnotis.

             “Loe kenapa, sih?!!” tanya Rafael nggak tahan.

             “Cocoh siih....”

             “Ngapa jadi gue?!”

             “Ya loe ngapain cerita ke Andin kalo gue masuk rumah sakit?!! Berabe kan urusannya!!”

             “Heh, Sotong!! Cewek lu bela-belain pulang larut malam demi nyariin loe!! loe tiba-tiba ngilang sari studio sampe tengah malem!! Tas ditinggal! HP ditinggal! Siapa yang nggak bingung?!! Makanya gue ngasih tau Andin kalo loe udah pulang, biar dia nggak khawatir!!”

             “Ya, loe nggak usah bilang pakek masuk rumah sakit segala kan!? Bilang gue udah pulang, gitu aja...”

             “Kenapa loe nggak bilang ke gue??”

             “Mana sempet!! Assghr!!! Asdfghjkl!!!”

             “Bodo! Gue cabut!!”

             “Coh!! Bantuin gue! seenggaknya temenin gue sampe Andin...”

             “Bye!!”

             “Cooooohhhhhh!!!”

             Pintu tertutup. Tinggal Rangga ngejogrog di atas kasur. Speechless. Dia tak kuasa menghentikan Rafael untuk dijadikan tameng. Rangga balik melirik Dicky dan Bisma yang masih molor. Boro-boro ngejadiin mereka berdua tempat berlindung, yang malah mereka tambah ngompor-ngomporin ntar.

             Rangga menjulurkan kakinya ke lantai. Ia berdiri dari tempat tidurnya. Ia mengendap-endap keluar dari kamar pelan-pelan. Jalan keluar kedua yang ia ambil, kabur dari dalam kamar.

             Suasana rumah sakit begitu lengang. Hampir nggak ada orang, kecuali perawat yang kebetulan lewat. Rangga membaca papan nama yang tertempel di dinding.

             “Lantai 20, Blok Cendana.”

             Fix. Pantesan sepi. Ini mah blok kamar VVIP.

             Sambil menjaga ketegapan punggungnya, Rangga berjalan menyusuri lorong. Kepalanya celingak-celinguk. Tiap menemui sebuah lorong, Rangga berhenti. Dalam hati menimang-nimang. Belok apa enggak?

             Putus asa. Sepanjang mata memandang, hanya nampak lorong panjang dan pintu kamar pasien yang tertutup rapat. Ini rumah sakit apa hotel sih?

             Rangga melongokkan kepalanya ke cendela kaca. Matanya menerawang pemadangan di luar. Komplek rumah sakit terlihat sangat jelas dari situ. Genting-genting bangunan rumah sakit di komplek halaman belakang terlihat seperti pondok kecil. Lorong-lorong panjang menghubungkannya dengan bangunan utama. Di sekelilingnya, taman hijau terhampar. Beberapa tanaman perdu menyembul. Bunga Bugenville memberi titik warna-warni di tengah bentangan rumput hijau segar. Ada kursi taman yang sengaja dipasang. Dua-tiga orang pasien nampak bersantai di sana.

             Rangga tersenyum simpul. Tanpa banyak berpikir, ia langsung melesat ke dalam lift. Ditekannya lantai satu. Jujur saja, matanya seketika segar setelah melihat taman rumah sakit yang didesain apik. Berjam-jam berada di kamar lumayan membuatnya setengah depresi. Ditambah lagi ada Dicky dan Bisma.

             Sampai di lantai dasar, Rangga langsung menuju ke halaman belakang rumah sakit. Balutan seragam pasien yang menutup tubuhnya membuatnya tampak melebur dengan pasien-pasien lain. Rangga tak canggung-canggung mengambil duduk di kursi di tengah taman. Sengaja dia mengambil yang dekat kolam agar sesekali bisa mainan air.

             Seorang kakek tua duduk tak jauh dari Rangga. Rangga menganggukkan kepala ramah. Seorang pasien lewat di depannya dengan kursi roda. Rangga juga menganggukkan kepala ramah. Sesama pasien harus saling menyapa, batinnya. Hingga akhirnya, ada seorang pria benar-benar menyapanya. Bahkan menyebut namanya lengkap.

             “Rangga Moela? Rangga SMASH?”

             Rangga menoleh. Ingin menyapa balik. Tapi seketika senyumnya hilang. Laki-laki yang menyapanya dari belakang tidak memakai seragam pasien. Pakaiannya rapi dengan sebuah kartu nama tercantol di saku dadanya.

             Pilar News?

             Wartawan?

             Mampus!!

             “Rangga SMASH? Wah, benar Rangga?!”

             “..........”

             “Fuuuul! Saiiifuuullll!! Sini! Sini!” pria itu melambai-lambaikan tangannya ke temannya. Seorang pria dengan seragam yang sama, juga dengan kartu nama di dadanya, datang dengan memondong sebuah kamera HD.

             MAMPUSSS!!! Batin Rangga. Jantungnya berhenti berdetak. Badannya seketika membeku. Duduk di bangku taman seperti orang mau interview kerja. Tegap dan kaku.

             “Wah, Rangga? Beneran Rangga SMASH? Wahhh! Apa kabar?” sapa orang yang bernama Saiful.

             “Ahahaha!” Rangga tertawa. Entah apa yang dia tertawakan. Otaknya mati-matian mencari cara untuk kabur. Pura-pura pingsan? Pura-pura kena serangan jantung? Lari dengan kecepatan penuh ke kamar?

             “Sedang apa di sini?”

             “Aaah... haha... ini.... apa ya... Cuma bersantai aja...”

             Bola mata Rangga beralih pada si pria yang memegang kamera. Tangannya mulai menekan-nekan tombol. Habis deh! Habis!! Bakalan mati dia kalo sampe gambarnya diambil!

             “Tumben di rumah sakit?”

             “....Nenek....”

             “Nenek?”

             “Iya! Iya nenek! Lagi sakit, makanya aku jenguk beliau.”

             “Oooh. Kok pakai baju pasien?”

             Rangga melirik bajunya, “Ah! Ini! Anu....”

             “Anu?”

             “Biar kembaran sama nenek.” Seketika jawaban itu muncul dari bibir Rangga.

             Dua orang wartawan di depan Rangga bengong.

             “Kembaran? Kembaran pakek baju pasien?”

             %#&K@#!!!!!

             “Iya... anu, maksudnya...”

             “RANGGAAA!!!!”

             Rangga dan dua orang wartawan itu menoleh ke arah sumber suara.

             “Andin?!!!” pekik Rangga kaget.

             “Kamu kok di sini?!! Dicariin sutradara loooh!!!” teriak Andin sambil berjalan mendekat.

             “Sutradara?”

             “Iya! Kita harus lanjut ke adegan selanjutnya!!”

             “Adegan?”

             Andin memonyongkan bibirnya. Bego banget sih tuh cowok kok nggak ngerti-ngerti!

             “Kita lagi syuting di sini! Syuting sinetron! Iya, kan Rang? Iya kan? Yuk! Kita udah ditunggu pemain lain!!”

             Andin menyeret tangan Rangga. Keduanya langsung kabur dari taman rumah sakit. Menyelinap ke dalam lift. Lalu kembali ke dalam kamar. Secepat kilat meninggalkan dua wartawan yang masih terbengong-bengong itu.

             Selamat dari lubang singa, masuk lubang buaya. Iya benar Rangga selamat dari serangan wartawan, namun sesi berikutnya, giliran Andin yang mengacak-acak jantungnya.

             “LOE MAU MATI, HA?!! MAU MATI?!!!”

             “Gue tadi cuman main....”

             “MAIN?!! LOE SEKARAT MASIH SEMPET MAIN-MAIN?!! LOE PIKIR INI MALL??! GIMANA KALO TADI NGGAK ADA GUE??! HA? GIMANA?!!”

             “Tapi gue tadi.....”

             “Loe tuh emang bebal!! Dari dulu nggak berubah-berubah!! Nggak pernah mau dengerin orang!! Sakit bukannya istirahat, malah keluyuran!!! Semalaman nggak ada kabar! Pergi dari studio nggak bilang-bilang!! Loe punya otak nggak sih?!!”

             “Ceritanya nggak begitu!!!”

             “Nggak begitu gimana?!!! Loe pulang tengah malam!! Luka loe berdarah lagi!! Padahal hampir sembuh!! Sekarang lihat! Lihat!! Sakit lagi kan?!! Diperban lagi kan?!!”

             “Aghrr!! Nggak usah pukul-pukul!!”

             “Apa?!! Ha?!! Apa?!! Biar tau rasa loe!!”

             “Sakit bego!!”

             Eh?

             Andin menghentikan aksinya meninju-ninju dada Rangga. Ia mengernyitkan dahinya. Sakit? Rangga kesakitan pas ia meninju dadanya? Selama ini ia bercanda dengan memukuli Rangga nggak ada masalah. Hanya punggungnya yang terluka.

             Atau...

             “Adoooh!!”

             “Sini!!”

             “Loe mau ngapain?!!”

             “Udah sini!!!”

             “Heh! Bego!! Ini lift!!”

             Rangga berusaha menghentikan tangan Andin yang ingin membuka kancing bajunya. Tapi Andin tetap bersihkukuh. Dengan paksa ia membuka kancing baju Rangga. Begitu seragam pasien biru muda itu tersingkap, Andin terhenyak.

             Lebam? Ada warna kebiruan di sana. Terlihat sangat jelas jika dibandingkan kulit Rangga yang sangat putih. Pelan-pelan Andin meraba luka memar itu. Rangga tersentak kesakitan.

             “Kenapa?”

---------------

BERSAMBUNG KE PART 26

3 komentar: