30 September 2014

[Cerbung SMASH] "Cewek Rockstar VS Cowok Boyband" SEASON 2 / Part 2

Title          : Cewek Rockstar VS Cowok Boyband
Season    : 2
Author       : @ariek_andini (adm4)
Genre        : Comedy - Romantic
Main Cast : Rangga, Andin, Dicky, Eriska Rein
Cast          : All member of D'Uneven, All member of SMASH, Roy Marten, Om Panchunk, Daaaan, banyak lageeeh...

Jika di season 1 dulu, pihak ketiga dan keempat adalah Ola dan Reza, maka di season kedua ini, gue nggaet Eriska Rein (satu2nya artis indonesia favorit gue), dan Dicky... Ya sekalipun gue agak shock, baru tahu kemaren kalo Eriska udah nikah -__- .. Well, anggap aja di sini Eriska belom married, dan mau CLBK sama Dicky (dan katanya juga Dicky baru putus ya sama pacarnya yang ono ya ?...) Udah udah!! nih cerbung ngapa berubah jadi Halo Selebriti sih -__-

----------------------------------


             Tak pernah sekalipun terselip kata “nikah” selama pacarannya dengan Rangga. Bahkan tak pernah terbesit. Kalau lagi jalan berdua, keduanya tak lebih dari dua bocah ingusan yang kerjaannya bertengkar mulu. Mau nikah gimana? Tapi juga mana mungkin dia dan Rangga akan begini terus hingga sepuluh tahun lagi?

             Nikah....

             Duhh....

             ****************

             “Yeahh!!! Bisma men-dribble bola ke tepi lapangan!”

             “Lempar ke gue! lempar ke gue!!” teriak Rangga.

             “Dioper ke Rangga!! Melebar ke Rafael! Ring sudah di depan mata! Yeeessss~~ satu point untuk Tim Biruuu!!” Ilham berteriak makin kencang.


             Rangga dan Bisma berlari keliling ruangan. Bantal sofa yang dia jadikan bola diputar-putar ala Michael Jordan habis menang pertandingan.

             “Gimana sih, Coh!!?? Loe kan setim sama gue! ngapa malah bantuin Rangga sama Bisma?!!” bentak Reza nggak terima gara-gara kalah pertandiangan basket jadi-jadian.

             “Oh, iya ya! Gue kan setim loe ya, Ja??!” jawab Rafael. Cuma bisa nyengir.

             “Wasit meniup peluit! Tim biru ber.....”

             Gedubrakkk! Gedebukkk!!

             Rafael, Rangga, Bisma, Reza dan Ilham berebut duduk di sofa. Tiba-tiba Om Panchunk, Sutradara, Produser dan beberapa orang kru masuk ke dalam ruangan secara bergantian. Sejenak mereka tertegun di depan pintu. Bantal sofa di atas angin-angin, pajangan lampu roboh, karpet lantai kelipet-lipet, dan sofa miring-miring nggak karuan. Ruangan meeting menjelma menjadi kapal pecah.

             “Tadi pagi katanya ada gempa di Pacitan ya? Emangnya sampe Jakarta, ya?” gumam Om Suryo, sang Produser, keheranan sambil memandang seluruh penjuru ruangan.

             “Enggak, Pak! Enggak! Ini kayaknya pegawai saya lupa bersihin ruangan. Padahal udah tahu mau dipakek meeting. Nanti saya tegur. Hehehe..” Sebisa mungkin Om Panchunk mengalihkan perhatian, “Mari, mari! Silakan duduk! Langsung saja kita mulai..” ajaknya kemudian.

             Sambil duduk di salah satu sofa, Om Panchunk melirik tajam ke arah Rafael, Bisma, Ilham, Reza, Rangga dan Dicky. Yang selalu bikin suasana rusuh, siapa lagi kalo bukan mereka?

             “Jadi begini. Kalian udah baca kontraknya kan kemarin? Nggak beda jauh sama Cinta Cenat Cenut season sebelumnya. Nanti total episodenya ada 15. Sutradaranya kalian juga udah kenal kan? Sama Kiki.” Om Suryo melirik orang yang duduk di sampingnya.

             “Kalo pemainnya, Om?” sahut Rafael.

             “Nah! Ini dia! Pemain tetep kalian berenam. Masalahnya kita bingung sama pemeran ceweknya. Soalnya rata-rata udah pada ngilang. Padahal penonton itu maunya ya sama pemain-pemain lama. Yang ada tinggal Yuki Kato, Eriska Rein...”

             Sett....

             Tiba-tiba Dicky bangkit dari aksinya bersandar pada sofa. Dia yang sejak tadi Cuma melingkar di sofa. Diajak main lempar bantal sofa pun dia menolak, tiba-tiba nampak tertarik dengan obrolan produser.

             “Ya udah, Om. Yang ada aja. Ntar sisanya kita casting aja yang baru.” Ujar Dicky. Rangga, Rafael, Bisma, Ilham dan Reza menatapnya heran. Sangat heran. Tuh anak biasanya diem kalo udah ngomongin yang bikin otak mumet kayak begini, kenapa tiba-tiba jadi semangat.

             Om Suryo mengelus-ngelus janggutnya, “Bener juga kata kamu...”

             Dicky tersenyum simpul. Om Suryo mulai melanjutkan pembicaraan pada penataan produksi film, lokasi syuting, dan tetek bengek lainnya. Sejam lamanya meeting kecil-kecilan itu berlangsung. Script sudah di tangan. Dan syuting sudah bisa dimulai besok.

             “Tuh anak kenapa?” bisik Rangga pada Bisma. Keduanya bersandar di samping cendela. Sesekali melirik Dicky yang duduk melipat kaki di atas sofa. Sejak datang tadi, tingkahnya benar-benar aneh. Dicky yang biasanya super berisik dan pecicilan, tiba-tiba jadi pendiam. Dia biasanya berada di barisan paling depan soal berantakin ruangan. Tau deh, tadi dia lebih milih duduk dan mainin HP ketimbang berebut bantal sofa sama kelima kawannya.

             “Baru putus sama pacarnya...” jawab Bisma enteng.

             “Hah?”

             “Gosipnya sih gitu...”

             “Siapa yang bilang??”

             “Semua foto-foto dia sama ceweknya di instagram dihapusin semua. Kalo gitu kan putus namanya. Twitter juga lagi rame.”

             Rangga melihati Dicky miris. Dicky yang kalo pacaran mesranya ngalahin romeo sama juliette, nggak nyangka juga bisa putus. Dan sekarang dia murung setengah mati.

             “Udah biarin. Palingan besok udah pecicilan lagi...” lanjut Bisma.

             “KALIAN BERENAM!!” tiba-tiba Om Panchunk berdiri di tengah ruangan sambil berkacak pinggang, “Nggak boleh pulang sebelum bersihin ruangan ini!!”

             “What?”

             “Tapi, Om...”

             “Nggak ada tapi-tapian! Kalian kan yang bikin kantor Om kayak kapal pecah begini??! Bersihin!!” bentak Om Panchunk sambil melototi keenam anak asuhnya.

             “Yaelah, Om! Kita tadi Cuma boring! Habis produsernya lama nggak datang-datang!” Reza membela diri.

             “Bersihin! Atau kalian semua aku kunci di dalam sini sampe besok?!”

             Bisma, Rafael, Reza, Rangga dan Ilham menatap manajernya dengan wajah bingung. Apalagi Dicky. Dia yang nggak ngapa-ngapain malah kena batunya. Keenamnya saling pandang dengan tatapan ini-gara-gara-elu.

             **************

             Jam menunjukkan jam tujuh tepat. Angin malam Jakarta berhembus pelan. Rangga berlari kecil menuju mobilnya di parkiran kantor manajemen. Gara-gara bersihin ruangan Om Panchunk, dia jadi telat ke dinner di rumah Andin. Tuh cewek pasti udah berubah jadi singabarong.

             Bukan singabarong lagi. Ini emaknya singabarong namanya. Andin berdiri sambil melipat tangannya di depan teras begitu mobil Rangga masuk. Tatapannya tajam. Mukanya suntuk.

             “Sorry, Ndin! tadi macet!” ucap Rangga sambil menutup pintu mobil.

             “Halah!! Biasanya juga lewat jalan tembusan depan klinik!” sahut Andin ketus.

             “Itu juga macet!!”

             “Kalo nggak bakat bohong, nggak usah bohong!!”

             “Iya, deh.. sorry...” ujung-ujungnya Cuma bisa minta maaf. Rangga melirik Andin yang masih manyun. Sepintar apapun dia berakting di depan TV. Kalo lagi sama Andin, kebohongan macam apapun pasti kebongkar.

             Andin berjalan masuk ke dalam ruang makan diikuti Rangga. Beberapa piring masakan telah tersaji. Kayaknya sudah setengah dingin. Rangga berjanji akan datang jam 6 magrib. Taunya jam 7 baru datang.

             “Nyokap loe mana?”

             “Nggak pulang. Nemenin mahasiswanya kuliah lapangan ke Lampung.” Jawab Andin sambil duduk di kursi.

             “Bokap loe?”

             “Lembur. Makanya gue ngajak loe! Bosen gue makan bareng Lasi.”

             Andin membalikkan piringnya. Perlahan menyendokkan nasi dan lauk. Setelah itu nyelonong ke depan TV.

             Bukan. Ini bukan dinner romantis yang nanti cowok sama ceweknya duduk berhadapan di meja makan lalu makan berdua ditemani lilin dan steik. Dia lebih suka makan di depan TV sambil duduk bersila. Awalnya memang Rangga ngomel melihatnya. Dinner kok kayak makan di warteg. Tapi lama-lama ikut-ikutan juga.

             “Lawan mana?” tanya Rangga sambil duduk di sebelah Andin. Sebelah tangannya membawa sepiring nasi penuh.

             “Lawan Myanmar. Halah, palingan juga Indonesia yang menang.” Jawab Andin sambil membesarkan volume TV.

             Diliriknya Rangga yang duduk di sampingnya. Seperti biasa, serius ngadepin nasi.

             Andin menarik nafas dalam-dalam, “Kamis besok ikut gue, yuk.” Ajaknya.

             “Kemana?” tanya Rangga tanpa beralih dari layar TV.

             “Ke rumah Shanty...”

             “Ngapain?”

             “Dia nikah besok. Gue diundang...”

             Rangga menoleh, “Oke....” jawabnya, setelah itu kembali menghadap ke layar TV.

             Heh? Udah gitu doank?

             “Dia dapat orang Padang. Udah setahun pacaran, akhirnya nikah juga besok.” Lanjut Andin.

             Rangga menyendokkan nasi ke mulutnya.

             “Bulan Februari besok Mona juga nikah. Terus si Ve juga mulai tunangan.”

             Rangga berjalan ke kulkas, ngambil minum, lalu kembali ke depan TV.

             Andin menepuk jidatnya.

             Damn! Rangga nggak merespon sama sekali. Tuh cowok gembul tetep aja serius makan. Andin menghela nafas. Menahan diri untuk nggak nggetok kepala Rangga pakek remote TV. Sejenak kemudian dia menunduk.

             Kayaknya emang bukan saatnya. Sebanyak apapun dia memancing Rangga dengan cerita kawan-kawannya yang akan menikah, itu nggak akan berdampak. Karena emang,...

             Bukan saatnya.

             Sejam setelah itu, Rangga pamit pulang. Minggu depan, dia berjanji lagi akan makan malam di rumah Andin. Begitu terus. Rutinitas yang nggak ada bedanya.

             Sepulang Rangga dari rumahnya, Andin duduk bersandar pada pintu depan. Matanya stagnan menekuri alur ubin yang bersulur seperti pucuk daun. Sebuah akuarium besar yang terpajang di ruang tamu, memantulkan bayang wajahnya samar-samar. Rambutnya diikat ala kadarnya ke belakang. Anak rambut berjatuhan di dahinya. Wajahnya polos tanpa polesan apapun.

             Tomboy, berandalan, nggak suka dandan...

             Erwin benar. Cowok mana yang mau sama dia? Munafik jika cowok nggak menginginkan cewek cantik. Bohong jika cowok nggak suka cewek anggun. Dusta jika cowok bilang akan menerima perempuan apa adanya. Di sudut hatinya yang jauh, laki-laki pasti menginginkan keindahan pada perempuan.

             Lalu, apa yang sedang Rangga lakukan sekarang?

             Andin menopang dagunya. Tak beranjak dari balik pintu ruang tamunya. Suara TV bersahutan dari ruang tengah. Sama sekali tidak ia pedulikan. Bayang wajahnya di kaca akuarium semakin membuatnya gusar.

             *************

             Hiruk pikuk kru film lalu lalang memenuhi lokasi syuting. Beberapa sibuk menempatkan kamera. Sementara yang lainnya mempersiapkan make-up dan artis yang akan on cam.

             “Nanti jalannya sampai ujung tangga saja. Kamera akan ambil point dari samping. Nanti baru Bisma sama Reza masuk.” Sutradara sibuk mengarahkan scene yang akan diambil. Tangannya menunjuk-nunjuk ke sana ke mari.

             “Dicky mana?” bisik Rafael pada Ilham.

             “Noh....” tunjuk Ilham sambil mengarahkan dagunya ke salah satu sudut. Di salah satu ruangan yang pintunya terbuka lebar, sesekali terhalang oleh kru yang lalu lalang, nampak Dicky berdiri sambil tertawa lebar. Di sampingnya, seorang gadis tinggi semampai dengan rambut terurai berdiri menghadapnya.

             “Buset... baru juga hari pertama...” gumam Rafael.

             “Tebas abis!!!” tambah Reza.

             Tak sedikitpun Dicky merasa diawasi oleh kelima kawannya. Yang ada dia malah makin asik bercanda dengan Eriska, salah satu artis yang juga berperan di sinetronnya.

             “Udah! Udah! Kamera udah roll! Toh dia nggak dapat satu frame sama kita.” Ucap Rafael kemudian.

             Bisma, Ilham dan Rafael kembali fokus pada kamera. Sutradara mulai duduk di tempatnya. Take pertama dimulai. Rafael dan Ilham berakting seolah sibuk memilah-milah berkas. Lalu datang Bisma dari awah berlawanan dengan wajah panik.

             Singkatnya, syuting hari itu berjalan lancar. Tak ada yang aneh kecuali Dicky yang sejak awal selalu saja menghilang. Sutradara butuh tenaga khusus untuk memanggil Dicky begitu gilirannya akting tiba.

             “Sorry, sorry! Tadi dari toielt!” seru Dicky tiap kali datang. Sambil nyengir ala kadarnya. Lalu mulai menempatkan posisi di depan kamera. Syukur kalau lancar. Yang ada malah dia selalu lupa script.

             “Kakek Usman nyuruh kita ngumpul di rumah!!” seru Rangga.

             Dicky bengong.

             Rangga dan Rafael melirik Dicky.

             “Tap, tapi, bukannya Kakek masih di Singapore?” Rafael menyahut.

             “Gue juga nggak tahu! Kakek nyuruh kita ngumpul di rumah!” sekali lagi Rangga mengulang dialognya. Isi yang sama. Lalu ia melirik Dicky.

             Dicky masih bengong.

             Rangga dan Rafael mulai kehabisan bahan.

             “Habis itu gue ngomong apa, ya?” Dicky malah nanya.

             “CUUUUTTTTT!!!!” teriak sutradara.

             Dicky nyengir.

             “Loe tuh mestinya ngomong Kakek Usman nyuruh loe bawa surat kontrak perusahaan!! Gimana sih!!?” Rangga mulai kehabisan kesabaran.

             “Oh, ya! Ya! Gue inget!!” jawab Dicky.

             “Udah resiko deh kalo dapet frame sama loe. Alamat ngulang terus~..”

             “Namanya juga lupa!”

             “Lupa digedein! Yang fokus makanya! Eriska mulu dipikirin!!”

             Buru-buru Dicky membungkam mulut Rangga dengan tangannya. Rangga berontak. Dicky makin beringas menutup mulut Rangga. Keduanya akhirnya bergulat kayak bocah SD lagi main cekek-cekekan.

             “Loe apa-apaan sih?!!” bentak Rangga.

             “Kecilin suara loe!!” Dicky balas ngebentak.

             “Ogah!!”

             “Sialan!!”

             “Eriskaaaaa!! Dicariin Dickyyyyy!!!” teriak Rangga.

             Dicky tersentak kaget. Dia makin kuat mencekik leher Rangga. Wajahnya bersemu malu. Ujung-ujungnya Rafael datang dan melerai keduanya. Sejenak suasana lokasi syuting tegang. Bukannya apa. Seluruh kru sibuk ngeliatin Dicky, Rangga dan Rafael yang bergulat kayak Tom, Jerry dan Bulldog.

             Scene berikutnya, Eriska yang sejak di season awal menjadi pasangan Rangga, kali ini mendapat satu frame dengan Rangga. Diceritakan keduanya akan mempersiapkan pesta pertunangan.

             “Sayang, aku milih yang ini aja ya...” ucap Eriska manis. Telunjuknya menuding salah satu gaun payet berwarna putih salju.

             “Tapi, sayang, kayaknya bagusan ini deh...” Rangga mendekat ke salah satu manekin. Sebelah tangannya memeluk pinggang ramping Eriska. Ia melanjutkan dialognya. Di sela-sela kalimatnya, Rangga melirik Dicky yang duduk ngejogrog di samping sutradara. Dicky manyun. Mukanya suntuk abis. Rangga makin semangat menggoda Dicky. Tangannya makin rapat merangkul Eriska. Kata-katanya makin lembut dan romantis. Di dalam hati, Rangga tertawa jahat.

             Dan seperti dugaan, begitu syuting selesai, Dicky nggak mau bertegur sapa sama Rangga. Tiap ditepuk pundaknya, Dicky buang muka. Ekspresinya kusut kayak cucian tetangga.

             “Hahaha! Pakek acara ngambek segala! Kayak cewek aja loe!!” goda Rangga.

             “Udah, Dick! Kalo mau balikan ya balikan aja. Jangan kode-kodean mulu. Loe pikir ini pramuka..” Bisma memanaskan suasana.

             Dicky memainkan poninya. Sejenak berpikir, benar juga kata Bisma.

             “Ya, tapi loe jangan ngerusak rencana gue donk! Pakek sok mesra segala!” balas Dicky. Dia menatap tajam Rangga.

             “Itu tadi akting, kampret!” sahut Rangga.

             “Halahhhh! Gue tau loe sengaja! Gue bilangin Andin tahu rasa loe!” ancam Dicky.

             Bukannya takut, Rangga malah ngakak. Bisma, Reza, dan Ilham ikutan ngakak. Kalo ada satu yang berhasil dijailin sampe hampir nangis, itu baru namanya hiburan.

             Rangga beralih ke layar handphonenya. Sementara Bisma, Reza, Ilham dan Rafael meneruskan aksinya menyerang Dicky, Rangga pergi ke teras. Ditekannya nomor HP Andin dan meneleponnya. Sepertinya syuting akan molor sejam, dan dia akan pulang telat.

             “Kita ketemuan langsung di rumahnya Shanty aja. Loe kasihin alamatnya ke gue.” tawar Rangga. Dia sudah terlanjur berjanji untuk datang ke pernikahan teman Andin. Dan kalau dibatalin, alamat dia bakal ditembak mati sama Andin.

             “Emang syutingnya belum selesai?” kata Andin.

             “Perkiraan gue sih seharusnya selesai sekarang. Ini gara-gara Dicky makanya melar kek gini. Udah nggak usah bingung. Kita langsung aja ketemuan di rumahnya Shanty.”

             Andin diam sejenak, “Iya, deh..” jawabnya kemudian. Ditutupnya teleponnya, lalu kembali fokus ke layar cermin.

             Hening. Andin duduk di depan meja rias nyokapnya dengan tatapan kosong. Acara resepsi pernikahan Shaty, teman kuliahnya dulu, akan dimulai sejam lagi. Dan dia belum ngapa-ngapain juga dari tadi. Foundation, lipstick, blush on dan eye shadow, terbuka begitu saja di depannya. tapi nggak ada satupun yang dia sentuh. Bingung, mana dulu yang mesti digunakan.

             Andin meraih lipstick di depannya. Dipilihnya yang berwarna merah jambu. Diputarnya isinya keluar. Andin bengong. Lalu dimasukkannya lagi ke dalam.

             Andin menghela nafas berat. Untuk sekarang dia merasa menyesal. Bertahun-tahun lalu tiap kali mamanya mengajarinya dandan, Andin pasti mengelak. Baginya, dandan itu Cuma kerjaan cewek alay. Tapi sekarang, baru kerasa dampaknya. Biasanya untuk acara beginian, Andin ngandalin mamanya. Tapi mana mungkin dia menelepon mamanya yang sekarang ada di Lampung.

             Apa telpon make up artis saja? Kalau dibayar mereka pasti mau.

             Enggak!! Enggak!! Harus berusaha sendiri!! Kalau terus-terusan ngandalain make up profesional, kapan dia bisa pinter dandan?

             Andin kembali menghadap tumpukan alat make up di depannya. Dia meraih eyeshadow lalu memolesnya pelan-pelan ke atas kelopak matanya.

             Gagal!!! Andin malah kelilipan.


             “Anjing gilaaaa!!!”

-------------------------------

Bersambung ke Part 3!!

Tidak ada komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t Add smileys to Blogger +

Posting Komentar